Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Pengidap Autis Tewas Terpanggang

Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Dutamas
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 10-08-2011 | 13:11 WIB
Kebakaran-Dutamas.gif Honda-Batam

Kondisi rumah Saidi yang tinggal puing-puing usai dilalap api. (Foto: Hendra Zaimi)

BATAM, batamtoday - Kebakaran seolah menjadi hal yang akrab di Kota Batam. Setelah beberapa hari lalu api menghanguskan rumah di Puri Legenda, kini si jago merah meluluhlantakkan sebuah rumah di Perumahan Dutamas pada Rabu, 10 Agustus 2011.

Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB itu berlangsung dengan cepat. Kobaran api langsung menghanguskan rumah berbahan dasar kayu yang semi permanen ini.

Selain kehilangan rumah, M. Saidi (45), penjaga SD Islam Nabila Batam yang berada di Perumahan Dutamas itu juga kehilangan salah seorang anaknya, Sahrul Ramadhan (13) yang diketahui mengidap autis tewas terpanggang api.

Rumiati (39), ibu Sahrul terlihat sangat panik saat kebakaran terjadi. Hanya seorang diri lantaran suaminya sedang menjaga sekolah yang letaknya di belakang rumahnya, Rumiati hanya mampu menyelamatkan dua adik Sahrul.

Jazad Sahrul sendiri ditemukan dalam kondisi meringkuk di antara puing-puing rumah setelah tim Pemadam Kebakaran BP Batam berhasil menjinakkan amukan api. Selanjutnya, jazad itu dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam untuk dilakukan visum.

Kompol Heryana, Kapolsek Batam Kota mengatakan berdasar keterangan dari Rumiati, kebakaran diketahui berawal dari Sahrul yang bermain api di dalam kamar.

Sementara itu, kebakaran tersebut selain meratakan rumah Saidi, juga menghanguskan bagian belakang SD Islam Nabila namun tidak sempat menjalar ke bagian lain berkat kesigapan anggota Pemadam Kebakaran.