Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Pusat Adira Terbakar
Oleh : bic/ant/ocp
Rabu | 10-08-2011 | 11:47 WIB

JAKARTA, batamtoday - Kantor Pusat salah satu perusahaan otomotif di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, yang berlokasi di Menteng Jakarta Pusat, hangus terbakar.

Sekretaris Perusahaan Adira Finance Yuki Handojono mengatakan  kebakaran di gedung Graha Adira tersebut terjadi kemarin  menjelang buka puasa atau sekitar pukul 17.00 WIB. "Tapi penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam tahap investigasi," ujarnya.

Api sudah tidak terlihat pada pukul 20.00 WIB meskipun asap sisa kebakaran masih terus mengepul. Dalam kebakaran tersebut beberapa karyawan Adira sempat terperangkap di dalam gedung karena terlambat keluar ketika api mulai membesar.

Menurut Yuky, ada tujuh karyawan yang sempat terperangkap, namun untungnya berhasil diselamatkan. "Mereka telah dibawa ke rumah sakit  dan hanya menjalani pengobatan ringan," ujarnya.

Dari tujuh karyawan tersebut terdapat empat orang petugas keamanan yang menjadi orang terakhir karena mereka harus memastikan seluruh karyawan telah keluar dari gedung.

Lebih jauh dia memastikan, walaupun mengalami musibah itu namun  aktivitas operasional Adira Finance tetap berjalan normal. Hal itu mengingat data base dan sistem teknologi Adira berada di luar gedung yang terbakar. "Data dan dokumen perusahaan tidak ada yang rusak karena disimpan ditempat yang aman dan terpisah dari gedung yang terbakar," katanya.