Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Kepri Robert Iwan Loriaux Tutup Usia

Segala Upaya Telah Kami Lakukan, Tapi Tuhan Berkehendak Lain
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 04-02-2016 | 14:33 WIB
IMG_20160204_113507.jpg Honda-Batam
Manager Pengembangan Bisnis Awal Bros, dr. Shinta Trilusita Mars. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepergian Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Robert Iwan Loriaux, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kerabat dan masyarakat Kepri.


Pihak Rumah Sakit (RS) Awal Bros Batam sampai saat ini belum memberikan keterangan secara resmi terkait penyakit yang dideritanya, hingga harus merenggut nyawa almarhum yang tutup usia di umur 57 tahun.

"Nanti secara resmi akan disampaikan oleh humas dari Dinas Kesehatan Pemprov Kepri," kata Manager Pengembangan Bisnis Awal Bros, dr. Shinta Trilusita Mars, Kamis (4/2/2016).

Ia juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk menyelamatkan nyawa Sekda Kepri tersebut, tapi ternyata Allah berkehendak lain.

Almarhum, katanya juga, sudah ditangani oleh beberapa dokter spesialis, seperti dokter spesialis jantung, spesialis penyakit dalam, dan juga dokter spesialis paru-paru. "Secara prosedur memang nanti dari Dinkes Pemprov yang memberikan keterangan resmi," ujarnya lagi.

Sementara, Wakil Ketua III DPRD Kepri, dr. Amir Hakim menyampaikan almarhum merupakan sosok yang baik dan ramah selama hidupnya. Ia mengatakan merasa sangat kehilangan dengan rekannya tersebut.

"Karena itu atas nama alhmarhum saya meminta maaf jika selama hidupnya ada salah yang disengaja ataupun tidak disengaja," katanya. Baca juga: Di Mata Mustofa, Almarhum Robert Iwan Loriaux Pria Cerdas, Humoris dan Bertanggung Jawab

Mendiang Sekdaprov Kepri Robert Iwan Loriaux merupakan lulusan APDN (IPDN) Pekanbaru tahun 1985. Almarhum menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Awal Bros Batam pada Kamis, 4 Februari 2016 sekitar pukul 10.40 WIB.

Editor: Dardani