Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marquez Rossi Resmi Pecah Kongsi
Oleh : Redaksi
Sabtu | 23-01-2016 | 08:55 WIB
marques.jpg Honda-Batam
Marc Marquez. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Italia - Marc Marquez resmi menandatangani perjanjian multi-tahun dengan Gruppo Pritelli, yang sekarang akan bertugas mendistribusikan merchandise-nya. Pebalap asal Spanyol ini pun pecah kongsi dengan perusahaan milik Valentino Rossi.

Marquez yang merupakan dua kali juara dunia MotoGP telah memutus kontraknya dengan VR46 Racing, perusahaan pakaian milik Rossi. Marquez dan Rossi terlibat kejadian kontroversi selama beberapa bulan terakhir musim 2015.

Puncaknya, Rossi menuduh Marquez bekerja untuk membantu rekan senegaranya, Jorge Lorenzo, mengalahkan pebalap Italia itu merebut gelar juara MotoGP tahun lalu. Semua berawal Rossi dan Marquez bentrok selama Grand Prix Malaysia di Sepang.

Lalu, Rossi dipaksa untuk memulai balapan seri terakhir musim lalu di Valencia dari grid paling belakang grid. Hasilnya, Rossi finis pada posisi empat dan tertinggal lima poin untuk membuat Lorenzo juara.

Semua itu menurut laporan Motorsport.com, Marquez telah menandatangani perjanjian multi-tahun dengan perusahaan lain. Kini, barang-barang merchandise pebalap 22 tahun ini dipasok oleh Gruppo Pritelli. Ia mengikuti Lorenzo dan pembalap lain seperti Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, serta Aleix Espargaro.

Pelanggaran kontrak juga telah sudah secara luas diumumkan sejak lama oleh Rossi. Ketika ditanya apakah ia berpikir perjanjian perdagangan dengan Marquez akan dilanjutkan, Valentino menjawab sinis: ”Bagaimana menurutmu?”

Marquez adalah salah satu dari hanya empat pembalap yang memenangkan gelar kejuaraan dunia dalam tiga kategori yang berbeda, setelah Mike Hailwood, Phil Baca, dan Valentino Rossi. (Sumber: Beritasatu)

Editor: Dardani