Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

El Shaarawy Mendarat di AS Roma
Oleh : Redaksi
Sabtu | 23-01-2016 | 08:39 WIB
elsarazy.jpg Honda-Batam
Stephan El Shaarawy. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Roma - Keinginan AS Roma untuk memboyong penyerang muda milik AC Milan, Stephan El Shaarawy, sepertinya akan segera terwujud. Hal itu setelah masalah administrasi yang mengganjal kabarnya telah diselesaikan oleh I Rossoneri.


Berdasarkan kesepakatan sebelumnya, AS Monaco itu wajib membeli sang pemain setelah menjalani 25 pertandingan dengan nilai 14 juta euro atau setara 211 miliar rupiah. Namun, setelah El Shaarawy melakoni 24 pertandingan, AS Monaco memilih untuk membatalkan kesepakatan dengan I Rossoneri tersebut.

Hal itu membuat AC Milan kemudian bergerak cepat untuk mencari klub baru yang menginginkan jasa El Shaarawy. Sang pemain kemudian diproyeksikan akan kembali ke Italia untuk bergabung ke AS Roma yang telah menyatakan minat kepada El Shaarawy.

Sayangnya, AC Milan harus menunda kepulangan El Shaarawy ke Italia karena harus menyelesaikan permasalahan administrasi dengan AS Monaco. Namun kini seperti dilaporkan oleh Football Italia, El Shaarawy kabarnya selangkah lagi akan menjadi milik AS Roma dengan status pinjaman hingga akhir musim. Dalam kesepakatan tersebut AS Roma memiliki opsi untuk mempermanenkan status El Shaarawy di akhir musim.

El Shaarawy merupakan pemain muda milik tim nasional (timnas) Italia yang digadang-gadang akan menjadi penyerang berbahaya sejak awal kemunculannya pada 2008 silam. Memulai karier bersama Genoa, El Shaarawy kemudian memutuskan bergabung bersama AC Milan.

Namun bersama I Rossoneri, performanya lebih banyak diganggu cedera. selama empat musim  berseragam Milan, El Shaarawy tampil dalam 102 laga dan membuat 27 gol. hal itu juga yang membuat Milan meminkamkan pemain berusia 23 tahun tersebut ke AS Monaco di awal musim ini. (Sumber: Beritasatu)

Editor: Dardani