Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduh, Kediaman Bupati Bintan Terpilih Diteror Bom, Eh..Ternyata Hanya Botol Aqua
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 22-01-2016 | 17:19 WIB
Benda_yang_dilaporkan_diduga_Bom.jpg Honda-Batam
Aparat Kepolisisan menunjukkan benda yang dilaporkan terduga bom, dikediaman Bupati Bintan terpilih (foto : chaarles Sitompul)

B‎ATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rumah Bupati terpilih Kabupaten Bintan, Apri Sujadi dilaporkan diteror bom di Kawasan Kampung Kolong Enam Kijang-Bintan Timur. Informasi adanya benda mencurigakan itu, selanjutnya dilaporkan ke pihak Polsek Bintan Timur sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (22/1/2016).

Kapolsek Bintan Timur Kompol Dandung Wicaksono, membenarkan adanya informasi tersebut yang langsung ditindak-lanjuti dengan melakukan observasi serta melakukan pengamanan dan sterilisasi lokasi dan situasi.

"Saat ini, sudah kita lakukan pengamanan dan sterilisasi. Dan saat diperiksa benda mencurigakan yang diduga dilakukan orang iseng itu, bukan-lah Bom, dan saat ini sudah diamankan," ujar Dandung.

Dari pelaksanan pengamanan yang dilakukan kata Dandung lagi, bungkusan yang sebelumnya dicurigai Bom itu hanya berupa botol air kemasan dan serabut kabel, yang seolah-olah mirip menyerupai Bom.

"Saat ini sudah kami amankan, dan bungkusan mencurigakan itu hanya botol aqua yang dililiti serabut kabel. Saat ini semuanya sudah steril dan aman dan barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Bintan," ujarnya.

Sebelumnya kata dandung, Kapolres Bintan AKBP Cornelius juga sudah memberikan pernyataan dan statement, kalau benda yang sebelumnya dicurigai dan dilaporkan tuan rumah, bukanlah Bom.

‎Hingga saat ini kata Dandung lagi, kondisi dan situasi Kamtibmas di Bintan berlangsung aman dan terkendali atas kerja sama semua pihak. Dan sesuai dengan arahan Kapolri, Kapolda serta Kapolres, semua jajaran melaksanakan tugas pengamanan, dengan melakukan respond cepat dan melakukan tindak lanjut atas laporan masyarakat.

"Atas respond cepat dan pelaksanaan tindak lanjut yang kami lakukan, hingga saat ini situasi dan kondisi Kambtibmas di Bintan tetap kondusif dan masyarakat tidak perlu risau dan terpancing atas issu yang belum tentu benar," ujarnya.

Kepada masyarakat, Dandung juga mengharapkan, dapat melaporkan setiap kejadiaan yang dilihat dan dialaminya ke Polisi, sehingga pelaksanaan tindak lanjut akan dapat dilakukan dengan cepat.


Editor : Udin