Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Siaga I terhadap Putusan MK
Oleh : Hadli
Jum'at | 22-01-2016 | 16:15 WIB
images.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Brigjen Polisi Sam Budigusdian (foto : dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Polisi Sam Budigusdian mengatakan, terkait putusan Mahkamah Konsitusi (MK) atas gugatan Pilkada Kepri, Polda Kepri tetap melaksanakan siaga satu.

"Dengan akan dilaksanakan putusan sidang gugatan Pilkada Gubernur Kepri di MK pada hari ini, dan masih tahap Ops Mantap Praja Seligi, Polda Kepri tetap melaksanakan Siaga 1, guna menjamin stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat Kepri," ujarnya.

Kapolda mengarahkan kepada seluruh Kapolres dijajaran Polda Kepri agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan wilayah masing-masing dan selalu melaksanakan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat.

"Tingkatkan volume patroli dan penjagaan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), tempat-tempat keramaian masyarakat seperti objek vital, dan mall-mall," ujarnya. Baca: Polisi Siagakan 400 Personel Antisipasi Putusan MK untuk Pilkada Kepri


Selain itu, Akpol 1986 ini juga menginstruksikan agar dilakukan terus menerus operasi Cipta Kondisi dengan mengarahkan para anggota di lapangan, untuk selalu melakukan razia di pelabuhan, Bandara, maupun di jalan raya, dengan melaksanakan pemeriksaan terhadap orang maupun barang.

"Juga tingkatkan deteksi dini intelijen, tentang perkembangan wilayah dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Lakukan koordinasi secara terus menerus dengan tokoh masyarakat, unsur terkait guna menciptakan situasi aman dan kondusif," tegasnya.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono menambahkan, dengan meningkatnya kasus curanmor/begal terutama di Batam dan berkaitan dengan teror Bom, ia mengimbau dan mengajak masyarakat Kepri untuk melakukan pencegahan.

"Mari kita bersama-sama melakukan pencegahan suatu tindak pidana maupun kejahatan, dengan cara bisa mempolisikan diri sendiri maupun keluarganya. Kami yakin dan percaya apabila ini diterapkan oleh masing-masing masyarakat Kepri, maka akan tercipta keamanan dan kenyamanan yang kondusif," tuturnya.

Editor: Udin