Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menang 3 - 0, Liverpool Terus Melaju di Piala FA
Oleh : Redaksi
Kamis | 21-01-2016 | 09:58 WIB

BATAMTODAY.COM - Liverpool kembali menghadapi Exeter di babak ketiga Piala FA, Kamis (21/1/2016) dini hari WIB, setelah sebelumnya bermain imbang 2 - 2 di St.James, kandang Exeter. Meski memasang target untuk menang, Klopp tetap menurunkan pemain muda dan meyakini jika mereka akan memberikan yang terbaik untuk The Reds.

Dilansir dari laman klub, begitu peluit pertama berbunyi, Teixeira dan Allen langsung memimpin rekan-rekan untuk menyerang Exeter. Hadirnya Ibe dan Brad Smith di sisi kanan dan kiri membuat tim tamu terus tertekan.

Hanya membutuhkan waktu 10 menit bagi The Reds untuk mencetak gol pembuka di pertandingan ini. Kerjasama apik Brad Smith dan Benteke diakhiri dengan sebuah umpan matang kepada Allen yang berada tepat di depan gawang.

Sebuah sentuhan dari Allen cukup untuk membuat bola menembus gawang Exeter tanpa bisa dihalau dua pemain bertahan yang berada tepat di depannya. Liverpool unggul satu gol.

Unggul satu gol tidak membuat The Reds melonggarkan tekanan. Sebuah sundulan dari Benteke dan tendangan jarak jauh Brannagan kembali mengancam Exeter. Sayangnya belum menambah keunggulan LFC.

Menit 39, dua peluang berturut-turut dimiliki oleh Jordon Ibe. Tendangan pertamanya mampu ditepis oleh penjaga gawang dan tendangan keduanya sedikit melebar dari sasaran.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta dan babak pertama berakhir dengan keunggulan The Reds 1 - 0 atas Exeter.

Babak kedua diawali dengan dua serangan berturut-turut dari Exeter, namun belum menjadi ancaman yang serius bagi Liverpool. 

Menit 50, Klopp menarik Randall dan menggantinya dengan pemain yang telah lama dinantikan oleb fans, Jon Flanagan. 

Menit 53, Jordon Ibe sukses membawa bola melewati dua pemain sebelum melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Bola tidak mampu dijangkau kiper, namun membentur mistar gawang, memantul ke bawah dan tidak melewati garis gawang.

Klopp kembali memasukkan pemain muda jelang menit 70. Kali ini Ojo masuk menggantikan Allen dan langsung memberikan imbas baik bagi The Reds. Dengan kecepatannya Ojo mampu melewati pemain lawan dan mampu menempatkan bola dengan tepat ke gawang Exeter. 2 - 0 untuk Liverpool.

Jelang menit 80, Ibe Ä·eluar dan digantikan oleh Chirivella. Pergantian ini juga langsung membuahkan hasil positif bagi The Reds. 

Berawal dari kontrol bola yang baik dari Benteke yang kemudian mampu membawa semua pemain bertahan Exeter melepaskan perhatian kepada Teixeira yang berdiri bebas. Umpan yang dilepaskan Benteke tepat diterima pemain muda ini dan sebuah penempatan bola yang indah ke sudut gawang kosong membuat The Reds unggul tiga gol.

Meski terus mengancam, tidak ada tambahan gol yang tercipta dan akhirnya dengan kemenangan 3 - 0 ini, The Reds melenggang ke babak berikutnya dan akan melawan WestHam di Anfield.

Editor: Dodo