Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Helmy Santika Minta Waktu Ungkap Kasus Pembunuhan
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 20-01-2016 | 13:30 WIB
kapolresta-helmy-santika.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika

BATAMTODAY.COM, Batam - Selaku pejabat baru, Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika meminta agar memberikan waktu kepada pihaknya untuk mengungkap beberapa kasus pembunuhan yang belum menemui titik terang.

Disebutkan Helmy, kasus pembunuhan tentunya sudah menjadi 'pekerjaan rumah' dan telah dilakukan penyelidikan. "Beri kami waktu untuk menggelar apa yang menjadi hambatan dalam pengungkapan kasus pembunuhan yang belum terungkap," ungkap Helmy, Rabu (20/1/2016).

Menurutnya, cepat atau lambat pengungkapan kasus, semua tergantung dari berapa banyak asupan informasi yang didapat.

"Semakin banyak informasi, tentu semakin cepat pengungkapannya. Namun jika sebaliknya, infomrasi yang minim, membuat kasua sulit diungkap," tambah perwira tinggi yang telah banyak mengungkap kasus, seperti mutilasi Rian, penangkapan gembong mafia yang diketuai Hercules, dan juga penangkapan Jon Key.

Selain itu tambah Helmy, ada hal yang perlu diluruskan, dan harus diketahui masyarakat. Berapapun jumlah saksi yang diperiksa, itu hanya menjadi satu alat bukti. Hal itu yang membuat polisi tidak bisa menangkap orang dengan sembarangan.

"Banyak juga yang berasumsi, saksi-saksi sudah banyak yang diperiksa, namun terduga pelaku suatu tindak kriminal tetap belum ditangkap polisi. Hal ini yang perlu diluruskan, karena berapa pun saksi yang diperiksa, itu hanya untuk satu alat bukti. Polisi harus mencari bukti lainnya yang bisa menguatkan," jelasnya.

Editor: Dodo