Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Pembobol Hypermart Diduga Orang Dalam
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 19-01-2016 | 17:37 WIB
hypermart-sagulung.jpg Honda-Batam
Hypermart sagulung (foto : dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku pembobol Hypermart yang terletak di Kompleks Tunas Regency Sagulung diduga dilakukan oleh orang dalam.

Salah satu security Hypermart yang berjaga di depan parkiran motor, Abidin mengamati tempat pembobolan berlangsung. Menurutnya, pembobolan itu hanya bisa dilakukan oleh karyawan Hypermart sendiri. Sebab, maling tersebut sudah sangat faham, seluk beluk serta kondisi gudang toko yang terletak di lantai 2 Hypermart itu.

"Yang dibobol gudang bagian atasnya (Hypermart,red), berarti kerjaanya orang dalam," ujarnya menganalisa.

Lebih jauh Abidin mengatakan, saat terakhir jaga sesuai jadwal, pukul 23.00 WIB malam itu, ia masih melihat beberapa karyawan yang berada di dalam Hypermart. Dengan demikian, kejadian sebenarnya hanya diketahui karyawan yang masih berada di dalam Hypermart tersebut.

"Jam 11 malam masih ada karyawan disana (Hypermart, red). Kalau bobolnya didalam Hypermart, mereka pasti tau," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Hypermart yang berada di kawasan Tunas Regency, Sagulung itu dibobol maling. Kejadian tersebut baru diketahui oleh karyawan dan securiti sekitar pukul 06.00 WIB. Maling berhasil menggasak barang-barang elektronik yang berada di dalam gudang Hypermart tersebut. Baca juga : Maling Satroni Hypermart di Sagulung

Editor : Udin