Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadapi Lebaran, Telkomsel Tambah 80% Kuota Data
Oleh : sumantri/ sn
Senin | 08-08-2011 | 12:35 WIB
Telkomsel.lebaranjpg.jpg Honda-Batam

Jajaran Manajemen Telkomsel saat buka bersama dengan wartawan media massa. batamtoday/ sumantri

BATAM, batamtoday - Untuk mengantisipasi lonjakan pemakaian data baik, suara maupun data, Telkomsel wilayah Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) akan menambah 80 persen paket kuota datanya dari hari-hari normal.

”Prediksi kami tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, pengguna Telkomsel cenderung lebih banyak pakai layanan data seperti mengirim foto dan video untuk bersilaturahmi,” kata Manager Branch Telkomsel Batam Hendra Kusuma, di acara buka puasa bersama Telkomsel Batam, kepada batamtoday, Minggu 07 Agustus 2011.

Dan selama Lebaran ini sebut Hendra lagi, recharge pelanggan seperti pengisiap pulsa, kartu perdana akan ditingkatkan menjadi 15-25 persen.

”Mulai H-7 lebaran nanti kami juga akan buat temporary outlet recharge, semacam posko siaga di tiga titik keramaian di Batam, yakni Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Telagapunggur, dan Pelabuhan Sekupang,” tukas Hendra.

General Manager SCS Telkomsel Sumbagteng Judhi H Hartono menambahkan, meski Batam bukan merupakan jalur mudik, namun pihaknya diberi tanggungjawab mengantisipasi kedatangan arus mudik ke Batam. Salah satunya (23/8) nanti, akan ada mudik bersama penumpang kapal Pelni tujuan Medan ke Batam.

”Kami sudah kerjasama dengan 15 kapal Pelni termasuk yang melintas di jalur Medan-Batam. Pengguna Telkomsel bisa memakai layanan Telkomsel di Pelni,” kata Judhi.

Diungkapkannya, di wilayah Sumbagteng sementara ini pengguna layanan data kartu AS, simPATI, Halo hingga Flash sudah mencapai 500 ribu pengguna.

Masih kata Judhi, untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggannya, Telkomsel memprioritaskan penambahan BTS guna memfasilitasi layanan data, layanan voice, layanan sms, serta layanan lainnya, agar bisa diakses dengan baik oleh pelanggan.

”Untuk wilayah Batam dan pulau-pulau sekitarnya ada 70 persen atau 150 BTS Telkomsel yang telah memakai teknologi 3G. 60 persen sudah mensupport HSDPA yang difokuskan di Nagoya. Ini akan terus kami tingkatkan agar pengguna lebih nyaman,” tukasnya.