Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Leicester 'Tak Lagi Tunjuk' Mahrez Jadi Eksekutor Penalti
Oleh : Redaksi
Selasa | 19-01-2016 | 08:50 WIB
riyad_mahrez_by_reuters.jpg Honda-Batam
Playmaker Leicester City, Riyad Mahrez. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, London - Playmaker Leicester City, Riyad Mahrez, besar kemungkinan tidak akan lagi diminta menjadi eksekutor tendangan penalti, setelah gagal memanfaatkan tendangan penalti dalam dua kesempatan terakhir di Liga Primer.


Bos Leicester, Claudio Ranieri, mengatakan Mahrez untuk sementara 'mungkin tidak akan mengambil tendangan penalti'.

"Ia kecewa (setelah gagal mencetak gol melalui tendangan penalti). Saya katakan kepadanya, bahkan para juara pun gagal dalam tendangan penalti. Tenang saja dan ambil waktu untuk tidak menendang bola dari titik putih," kata Ranieri.

"Setelah itu ia bisa lagi menjadi pemain yang mengambil tendangan penalti," tambah pelatih dari Italia ini.
Mahrez sudah mencetak 13 gol musim ini tapi gagal memanfaatkan tendangan penalti ketika timnya menghadapi Bournemouth dan Aston Villa.

Kegagalannya mencetak gol melalui titik putih dalam pertandingan melawan Villa memaksa Leicester harus puas dengan nilai satu, padahal Leicester unggul 1-0 ketika wasit memberi tendangan penalti.

Pertandingan tersebut akhirnya berakhir imbang 1-1. Leicester saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Liga Primer, mengumpulkan nilai sama dengan Arsenal, tapi kalah dalam selisih gol. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani