Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asyik Main di Kolam Bekas Galian, Dua Bocah Ini Ditemukan sudah tidak Bernyawa
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 19-01-2016 | 08:12 WIB
IMG_20160118_201443.jpg Honda-Batam
Suasana duka menyelimuti kediaman kedua bocah SD ini, setelah ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi di kolam bekas galian, depan pertokoan Mega Legenda Batam Center (Foto : Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ditemukan tidak bernyawa di kolam bekas galian, depan pertokoan Mega Legenda Batam Center.

Korban yang diketahui bernama Nasa Salsabila (7,5) dan Alfino Akbar Nugroho (8) diduga tewas karena tenggelam dan tidak bisa berenang saat bermain di kolam bekas galian di area yang akan dijadikan taman buffer zone tersebut.

Tetangga korban, Dinda Septiani mengatakan bahwa dua bocah tersebut tinggal berdekatan di Perumahan Hang Lengkir, Blok BB4 No 15 dan BB2 No 27 yang memang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Mereka bermain usai pulang sekolah sekitar jam 12.00 WIB. Awalnya mereka bermain berempat, tapi dua temannya dijemput orangtuanya masing-masing, jadi tinggal mereka saja bermain disana. Dan jam 17.00 WIB mereka ditemukan oleh penjaga taman dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi," kata Dinda dirumah duka, Senin (17/1/2016) malam.

Sedangkan orangtua Nasa Salsabila mengatakan, anak perempuannya itu memang sudah berteman sejak kecil dari saat masih sekolah di TK dan memang sering bermain bersama dengan Alfino Akbar.

Ibu yang kesehariannya berjualan jajanan di sekolah itu mengaku sama sekali tidak menduga kalau anaknya pergi untuk selamanya. "Biasanya pulang sekolah saya jemput, tapi hari ini (kemarin-red) memang tidak saya jemput," ujarnya singkat

Sementara anggota Polsek Batam Kota, Aiptu Weldi Asmar yang berada di lokasi kejadian mengaku belum bisa menyimpulkan penyebab yang bisa menghilangkan nyawa kedua anak tersebut.

"Kita baru mendapatkan laporan setengah delapan tadi, jadi kita belum bisa menyimpulkan apa-apa. Untuk lebih jelasnya, bisa nanti di kantor," katanya.

Selanjutnya, jenazah Nasa Salsabila direncanakan akan diterbangkan di daerah asal orangtuanya di Seragen, sedangkan Alfino Akbar Nugroho disemayamkan di Batam.

Editor: Udin