Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembobol Sekolah di Bintan Dibekuk Setelah Hampir Setahun Kejadian
Oleh : Harjo
Selasa | 12-01-2016 | 15:16 WIB
pembobol-sekolah-bintan.jpg Honda-Batam
RH (bersebo), pelaku pembobolan dua sekolah di Bintan saat digelandang di Mapolsek Bintan Utara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Setelah hampir satu tahun dari terjadinya kasus pencurian di SMAN 5 Bintan dan SMPN 13 Bintan, akhirnya Satreskrim Polsek Bintan Utara berhasil menguak dan menangkap RH (24) di Kampung Rekoh, Kecamatan Teluksebong, Bintan pada Senin (11/1/2016).

Kapolsek Bintan Utara, Komisaris Polisi Razali Udin menyampaikan kasus pencurian di SMAN 5 Bintan dilaporkan oleh pihak sekolah pada Rabu (14/3/2015). Sementara untuk SMPN 13 Bintan, kejadiannya hanya berselang dua hari, dilaporkan pada hari yang sama.

"Kasus pencurian dua sekolah tersebut hanya berselang dua hari dilaporkan oleh pihak sekolah masing-masing dan sama-sama kehilangan sejumlah alat elektronik milik sekolah," ungkap Razali, Selasa (12/1/2016).

Razali menjelaskan untuk SMAN 5 saat melaporkan kehilangan 1 unit komputer merk Lenovo, 2 unit laptop merk Acer, 1 unit printer merk Canon dan 1 unit infokus. Sementara SMPN 13 saat itu kehilangan 1 unit laptop merk Acer, 2 CPU merk Acer, 1 unit printer Canon, 1 unit camera digital merk Canon serta serta sejumlah flashdisk.

"Di hadapan penyidik, tersangka mengakui kalau memang dia yang melakukan pencurian di dua sekolah tersebut. Dimana perbuatan tersebut diakui dilakukannya sendiri tanpa dibantu oleh pihak lainnya," terangnya.

Terungkapnya kasus pencurian dan pemberatan ini, setelah pihak kepolisian melakukan pengembangan di lapangan, setelah ada kasus lain yang tersangkanya diduga menjadi penampung barang-barang hasil pencurian.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka sudah ditahan di sel tahanan Mapolsek Bintan Utara, menunggu proses hukum selanjutnya.

Editor: Dodo