Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Ada Kenaikkan yang Signifikan

Cabe, Sayur Mayur dan Bumbu Dapur Stabil
Oleh : sumantri
Jum'at | 05-08-2011 | 17:10 WIB
Seorang_Pedagang_Pasar_Sedang_melayani_pembeli.jpg Honda-Batam

Seorang Pedagang Pasar Sedang melayani pembeli

BATAM, batamtoday - Setelah lima hari Ramadhan berjalan, para pedagang di pasar tos 3000 kembali menormalkan barang-barang yang dujual baik secara eceran, maupun grosiran. Seperti yang terpantau batamtoday, pada Jumat 5 Agustus 2011, harga-harga seperti cabai merah, Rawit, Hijau masih berada dikisaran harga Rp13 ribu perkilo hingga Rp14 ribu perkilo.

"waktu menjelang puasa dan puasa hari pertama, memang ada sedikit lonjakkan harga terutama pada jenis sayur seperti cabai merah, cabai hijau dan rawit, sekitar Rp3-Rp5 ribu, namun sekarang harga harga tersebut sudah kembali stabil dan normall," ungkap priyono, salah seorang pedagang di pasar tos 3000 kepada batamtoday, Jumat 5 Agustus 2011.

Sama seperti sayuran jenis cabai, sayur-mayur lainnya pun kembali stabil, seperti misalnya bayam dan kangkung berada di kisaran Rp2-3 ribu per ikat. Timun Rp4 ribu perkilo, kentang Rp8 ribu per kilo dan bawang merah Rp15 rbu perkilo. 

Selain itu, bahan-bahan kolak dan es campur pun mulai membanjiri pasar. seperti misalnya Kolang kaling, pacar cina dan ubi jalar dan masih banyak lagi bahan minuman dingin yang ditawarkan dipasar. 

"Jika melihat pergerakkan harga untuk kebutuhan pokok, hingga hari ini, belum ada kenaikkan begitu juga penurunan harga, namun diperkirakan harga akan terus menyesuaikan dalam beberapa hari kedepan, tergantung pasokan," ungkap Lily, seorang pedagang sembako kepada batamtoday.

Meski sinyal kenaikkan belum begitu santer terasa, namun pedagang sudah mewanti-wanti agar pemerintah dapat memenuhi kuota kebutuhan sayur dan berbagai kebutuhan dapur lainnya, menjelang lebaran 2011.