Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Star Wars Raih Penghasilan Terbesar di Amerika Utara
Oleh : Redaksi
Jum'at | 08-01-2016 | 10:37 WIB

BATAMTODAY.COM - The Force Awakens hari Rabu melampaui rekor box office dalam negeri sebelumnya, 760,5 juta dolar yang dicapai Avatar pada tahun 2009, menurut pernyataan Walt Disney, seperti dilansir VOA.

Menurut Walt Disney Company, hanya tiga pekan setelah pertama diputar di bioskop-bioskop, Star Wars: The Force Awakens” telah menjadi film berpenghasilan terbesar di Amerika Utara.

The Force Awakens hari Rabu melampaui rekor box office dalam negeri sebelumnya, 760,5 juta dolar yang dicapai Avatar pada tahun 2009, menurut pernyataan Walt Disney.

“Sore ini, dengan masuknya hasil awal box office, Star Wars: The Force Awakens menjadi film berpenghasilan tertinggi di pasar domestik,” sebut pernyataan itu.

Pernyataan itu juga memuat ucapan terima kasih kepada para fans, dengan menyatakan rekor itu tidak mungkin tercapai tanpa “antusiasme dan dukungan terus menerus” mereka.

“Kami merasakannya dan ini menyemangati kami setiap hari, dan ini akan berlanjut bagi masa depan Star Wars yang cerah. Ini benar-benar menggugah, dan ini semua berkat Anda,” lanjut pernyataan itu.

The Force Awakens, yang mencatat pendapatan kotor 1,56 miliar dolar secara global, masih ketinggalan dibandingkan Avatar, Titanic dan Jurassic World dalam pendapatan dari seluruh dunia, tetapi dapat melampaui film-film tersebut setelah pemutaran perdananya di Tiongkok hari Sabtu mendatang.

The Force Awakens, kisah antargalaksi mengenai kebaikan melawan kejahatan, adalah seri ke-tujuh fiksi ilmiah yang dibuat George Lucas pada tahun 1977. Disney membeli produser Lucasfilm 4 miliar dolar pada tahun 2012.

Sumber: VOA