Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Ada 'Obat Sakti' untuk Perbaiki MU Seketika
Oleh : Redaksi
Sabtu | 02-01-2016 | 08:13 WIB
louis_van_gaal_by_pa.jpg Honda-Batam
Louis van Gaal. (Foto: PA)

BATAMTODAY.COM, London - Manajer Manchester United Louis van Gaal mengatakan tidak ada formula ajaib untuk membalikkan nasib mereka.

Setan Merah - julukan Manchester United - belum pernah menang dalam delapan laga, termasuk enam pertandingan mereka di Liga Primer, yang menyebabkan mereka turun ke posisi enam, dan terancam tidak dapat berlaga di Liga Champions.

Pada Sabtu (02/01), mereka akan bertemu Swansea, dan tim asuhan Van Gaal telah tiga kali takluk dalam tiga kali pertemuan semenjak dia ditunjuk sebagai pelatih.

"Tidak ada sihir. Kita mesti melihat apa yang telah terjadi dan apa yang bisa kita lakukan, sebagai tim maupun individu," katanya.

"Saya telah kehilangan angka saat melawan Swansea, dan Anda mesti mengevaluasi kepana Anda kalah. Semuany selalu begitu, dan Anda melanjutkan lingkaran setan yang sama," jelas van Gaal.

Terakhir anak asuhan van Gaal bermain seri dengan Chelsea dengan permainan yang membaik menyusul kekalahan dari Stoke City.
Kekalahan ini sempat menimbulkan spekulasi bahwa pria Belanda ini akan dipecat jika kekalahan itu terulang.

Ditanya apakah hasil seri dengan Chelsea meringankan dirinya dari tekanan, Van Gaal mengatakan: "Saya tidak tahu, karena tekanan seperti itu juga pernah Anda alami. Ini juga dialami para pemain."

Yang penting, lanjutnya, para pemain, harus memberikan segalanya dalam setiap laga. "Ini adalah aspek yang paling sulit. Tapi itulah fungsi pemain," ujarnya.

"Anda harus mampu menunjukkan kemampuan selama 90 menit untuk menundukkan lawan, walaupun Anda di bawah tekanan. Anda harus mengatasi semua itu." (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani