Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arsenal Jawara Sementara Liga Primer
Oleh : Redaksi
Selasa | 29-12-2015 | 08:13 WIB
arsenal_by_reuters.jpg Honda-Batam
Pemain Arsenal beradu udara merebut bola. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, London - Arsenal berhasil mengalahkan tamunya, Bournemouth 2-0, dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pada Senin (28/12). Gol Arsenal dicetak oleh bek Gabriel lewat sundulan jarak dekat di menit ke-27, dan satu gol lagi dari Mesut Ozil di menit ke-63.


Dengan kemenangan ini, maka klub London utara ini berhasil menduduki posisi pertama klasemen sementara, menggantikan posisi Leicester City yang akan menjamu urutan ketiga klasemen, Manchester City di King's Power Stadium, Leicester, Selasa (29/12).

Manchester United yang menjamu Chelsea ditahan imbang 0-0. Sepanjang pertandingan United berusaha menekan, dengan total penguasaan bola mencapai 68%, tetapi mereka tak mampu membobol gawang Thibaut Courtois. Dengan hasil ini, maka Manchester United tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

Dalam pertandingan sebelumnya, Everton yang menjamu Stoke City harus menerima kekalahan 4-3. Stoke yang akhir pekan lalu mengalahkan Manchester United, 2-0, berhasil mencetak kemenangan berkat penalti Marko Arnautovich di menit ke-90.

Namun dalam pertandingan itu, pemain bintang Xerdan Shaqiri -yang pernah bermain untuk Bayern Muenchen- mencetak dua gol, termasuk satu gol indah dengan umpan dari Bojan Krkic.

Klub kota London lain Tottenham Hotspur menang 2-1 atas lawannya Watford. Bertanding di markas Watford di Vicarage Road, kemenangan Spur ditentukan oleh gol yang dicetak pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Dengan kemenangan ini, Spur bertengger di posisi tiga klasemen, menggeser Manchester City yang baru bertanding Selasa.
Di papan bawah, Aston Villa semakin terbenam di dasar klasemen setelah kalah dari tuan rumah Norwich City, 2-0. 

Dengan hasil ini, Villa harus mengakhiri tahun 2015 dengan raihan angka delapan, sementara Norwich sedikit menjauh dari zona degradasi di posisi ke-16. Newcastle yang bertamu ke stadion The Hawthorns, harus rela menerima kekalahan dari tuan rumah West Bromwich Albion, 1-0. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani