Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Patroli Polresta Barelang Gagalkan Pembobolan Showroom Motor di Tiban
Oleh : Romi Candra
Senin | 28-12-2015 | 17:50 WIB
maling_motor_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi maling dengan kunci T. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selain mengamankan orang-orang yang membawa senjata tajam, Tim Sabhara Polresta Barelang yang dikerahkan melakukan patroli malam, juga berhasil menggagalan upaya pembobolan salah satu showroom motor kawasan Tiban Kampung Batam, Sabtu (26/12/2015) malam lalu, sekitar pukul 20.00 WIB.


Sebanyak tiga pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti berupa linggis yang digunakan mencogkel pintu, kunci T serta sajam untuk melakukan perlawanan jika ketahuan.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin mengatakan, penggagalan pembobolan itu, berkat laporan dari warga pada Raimas yang melakukan patroli karena curiga melihat gerak-gerik pelaku yang mondar-mandir di depan showroom.

"Saat memastikan ke lokasi, ada satu orang yang menunggu di luar dan langsung kabur begitu melihat anggota. Sementara dua orang lainnya dicurigai masih berada di dalam," terang Asep.

Begitu dicek, teryata dua orang tersebut memang masih di dalam showroom dan mereka masuk melalui atap. Namun awalnya petugas hanya berhasil mengamankan satu orang dan satu lagi berjasil kabur.

"Kasusnya dilimpahkan ke Sat Reskrim dan dilakukan pengejaran. Keesokan harinya, Minggu (27/12/2015), dua orang lainnya berhasil diamankan," jelas Asep.

Menurut Asep, patroli yang dilakukan anggotanya banyak berdampak positif terhadap masyarakat, sehingga Batam yang kondusif dapat tercipta.

Selain itu, setiap objek wisata juga disiagakan petugas baik untuk mengatur lalu lintas, menjaga ketertiban bahkan untuk melakukan penyelamatan di kawasan pantai jika ada pengunjung yang tenggelam. "Intinya, kami mengupayakan melayani masyarakat semaksimal mungkin," pungkasnya.

Editotr: Dardani