Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ciptakan Batam Kondusif, Polisi Terjunkan Tiga Peleton Personil Buru Pelaku Keonaran
Oleh : Romi Chandra
Senin | 28-12-2015 | 17:37 WIB
ASEP-SAFRUDIN-SIK-245x300.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin (foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelang perayaan pergantian Tahun Baru 2016, masyarakat Kota Batam sudah dapat menikmati liburannya dengan perasaan aman. Pasalnya pihak kepolisian telah menerjunkan tiga pleton dari Raimas Polresta Barelang dan Polda Kepri, untuk melakukan patroli malam hari, mencari pelaku keonaran di Batam.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, pihaknya saat ini fokus memerangi kejahatan jalanan yang menjadi ancaman dan gangguan dalam pelaksaan perayaan Natal dan Tahun Baru serta liburan sekolah.

Untuk itu sebanyak tiga pleton dari Raimas Polresta Barelang dan Polda Kepri terus melakukan patroli malam hari untuk mencari pelaku keonaran di Batam. Bahkan, pihaknya berhasil mengamankan beberapa pelaku pencurian dan jambret pada dini hari tadi, Senin (28/12/2015).

"Kita terus berupaya meningkatkan pelayanan demi menjaga keamanan Batam. Semalam, ada sekitar 29 orang diamankan, diantaranya dicurigai pelaku pencurian sepeda motor," kata Asep.

Selain itu, mereka yang diamankan karena membawa senjata tajam, diproses lebih lanjut dan dijerat dengan Undang Undang Darurat. Begitu juga terhadap mereka yang mengendari motor bodong, dijerat dengan pasal 480 KUHP tentang penampung atau penadah barang curian.

"Semua tetap kita proses. Bahkan mereka yang diamankan tanpa membawa senjata tajam juga dikenakan sanksi disiplin, seperti hormat pada bendera dan orangtuanya dipanggil. Rata-rata yang kita amankan ini anak dibawah umur dan tidak sepantasnya berkeliaran diluar rumah, saat larut malam," jelasnya.


Editor : Udin