Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkait Sewa Jasa Transponder Satelit Palapa-D

Kompas TV Teken MoU dengan Indosat
Oleh : sumantri
Kamis | 04-08-2011 | 11:21 WIB
Indosat.jpg Honda-Batam

Chief Wholesale & Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa dan Managing Director Kompas TV, Bimo Setiawan saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama sewa satlite palapa D di Jakarta

BATAM, batamtoday - PT Indosat Tbk dan PT Gramedia Media Nusantara (Kompas TV) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama sewa bandwidth transponder di satelit Palapa-D milik Indosat untuk distribusi siaran Kompas TV kepada masyarakat. Pendantanganan dilakukan oleh Chief Wholesale & Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa dan Managing Director Kompas TV, Bimo Setiawan, yang disaksikan oleh President Director & CEO Indosat Harry Sasongko dan CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo. 

 

Kompas TV bekerja sama dengan Indosat dalam sewa jasa transponder Satelit Palapa-D untuk mendukung distribusi konten siaran mereka ke kantor-kantor stasiun TV daerah yang tergabung dalam Kompas Gramedia TV Network.  Kerjasama ini diharapkan akan memberikan nilai lebih dalam distribusi informasi yang kompeten dan mencerdaskan bangsa yang nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat.

 “Kami mengharapkan bahwa kerja sama ini dapat membantu Kompas TV serta Kompas Gramedia Group dalam mengembangkan bisnisnya, dengan tidak mengesampingkan visi misi utamanya dalam menyebarkan informasi yang dapat mencerdaskan bangsa. Selain itu, dalam jangka panjang layanan ini bisa menjadi solusi yang komprehensif dan terintegrasi untuk lebih mengembangkan potensi bisnis Kompas TV maupun Indosat di masa yang akan datang,“ demikian disampaikan Harry Sasongko, President Director & CEO Indosat, melalui rilis yang diterima batamtoday, Kamis 4 Agustus 2011.

Hingga saat ini Satelit Palapa-D telah membawa lebih dari 100 channel TV dengan 32 channel diantaranya adalah free-to-air dan sisanya pay-tv satelit. 70% channel TV nasional ternama saat ini berada di Satelit Palapa-D. 

Diperkirakan saat ini ada lebih dari 10 juta perangkat penerima TV satelit (TVRO) di Indonesia yang menikmati channel-channel TV satelit Palapa-D tersebut. 

Indosat optimis dengan adanya kerjasama dengan Kompas TV ini, akan memberikan manfaat bagi bisnis kedua perusahaan serta value satelit Palapa-D dapat mendukung kegiatan penyiaran di Indonesia sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan atas meningkatnya kebutuhan informasi faktual yang mencerdaskan bangsa melalui media televisi.