Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Para Pemain MU Masih Mendukungmu, Meneer Gaal
Oleh : Redaksi
Jum'at | 25-12-2015 | 10:29 WIB
van_gaal_by_getty.jpg Honda-Batam
Louis Van Gaal. (Foto: Getty)

BATAMTODAY.COM, London - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengatakan seluruh pemain mendukung manajer asal Belanda, Louis van Gaal, yang belum lama ini mengatakan tidak yakin dengan masa depannya di klub tersebut.

Van Gaal menyampaikan pernyataan tersebut menyusul kekalahan timnya 2-1 dari Norwich 2-1 di Old Trafford, hanya beberapa hari setelah timnya ditundukkan Bournemouth juga dengan skor yang sama.

United tidak sekali pun mencatat kemenangan di enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, rekor terburuk mereka sejak 1998, yang memunculkan spekulasi United akan segera memecat Van Gaal.

Namun Rooney mengatakan tim 100% mendukung Van Gaal. "Kami tentu saja berada di belakang manajer, mencoba meraih kemenangan, dan membalikkan keadaan," kata Rooney kepada saluran televisi olahraga Inggris, Sky Sports.

Soal rumor pemecatan Van Gaal, Rooney mengatakan bahwa banyak orang tak tahu apa yang sebenarnya terjadi di tim United.
"Banyak orang mengatakan sesuatu yang sebenarnya fiksi," katanya.

Van Gaal menggelar keterangan pers hari Rabu (23/12) yang mestinya mengupas persiapan United menghadapi Stoke City pada 26 Desember.

Namun ia hanya berbicara selama empat menit dan 58 detik, sebelum meninggalkan tempat konferensi pers.

Dalam kesempatan ini pelatih berusia 64 tahun ini bertanya apakah ada media yang ingin meminta maaf dan menegaskan bahwa berbagai spekulasi tentang masa depannya di United berdampak negatif terhadap keluarganya. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani