Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Pegawai BNPB Lingga Ludes Dilalap Si Jago Merah
Oleh : Nur Jali
Kamis | 24-12-2015 | 15:24 WIB
IMG_20151224_143903.jpg Honda-Batam
Rumah pegawai BNPB Lingga, Galih yang ludes dilalap si jago merah (foto : Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Rumah salah satu PNS di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Daerah Kabupaten Lingga, Galih, ludes terbakar si jago merah, saat pemilik rumah tidak berada di tempat, Rabu (23/12/15) sore.

Rumah tersebut terletak di Kampung Seranggung, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, dan terbakar pada sore hari, sekitar pukul 15.00 WIB. Sedangkan Galih dan istrinya saat itu sedang tidak berada di rumah.

Kobaran api sudah berusaha dipadamkan warga sekitar, namun karena cuaca saat itu panas sehingga api tidak mampu dikendalikan. Bahkan saat mobil Damkar datang, api sudah menghanguskan hampir semua isi rumah.

Salah satu tetangga korban, Herman, mengatakan, saat itu dirinya sedang bekerja tak jauh dari rumah tersebut. Namun tiba-tiba dirinya mendengar suara ledakan dan muncul asap dari bagian samping rumah.

"Setelah melihat api, saya langsung memanggil warga sekitar dan mencoba memadamkan api dengan seadanya dan mengambil kendaraan bermotor yang terparkir. Tapi api semakin besar dan tak bisa dikendalikan. Setelah mobil Damkar datang, barulah api dapat dipadamkan," jelas Herman.

Kebakaran ini terjadi hanya sekitar 30 menit. Sedangkan penyebab dari kebakaran itu sendiri belum diketahui. Tidak korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya pemilik rumah, Galih, masih terlihat shok dengan kondisi tersebut.

"Dia masih shok belum bisa banyak bicara," jelas salah satu rekannya ketika coba dikonfirmasi.

Editor: Udin