Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Carlo Ancelotti Dikabarkan Jadi Suksesor Pep Guardiola di Bayern Muenchen
Oleh : Redaksi
Sabtu | 19-12-2015 | 12:55 WIB
carlo_ancelotti.jpg Honda-Batam
Carlo Ancelotti.

BATAMTODAY.COM - Bayern Muenchen dikabarkan akan segera melangsungkan konferensi pers untuk mengumumkan penunjukkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih selanjutnya pada Sabtu (19/12/2015). Pelatih berkebangsaan Italia itu disebut telah sepakat untuk menukangi The Bavarian untuk musim 2016/2017.

Hal itu terungkap melalui laporan dari Sky Sports Italia yang menyebutkan bahwa Bayern Muenchen akan segera mengumumkan tentang kesepakatan dengan Ancelotti. Mantan pelatih Real Madrid itu akan menggantikan posisi Pep Guardiola yang disebut akan hengkang ke Inggris pada musim depan.

Ancelotti akan menjadi salah satu pelatih yang merasakan lima kompetisi berbeda di Eropa. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Don Carlo tersebut sudah merasakan atmosfer di beberapa liga top Eropa seperti, Serie A, Premier League, Ligue 1, dan La Liga.

Terakhir Ancelotti melatih di La Liga bersama Real Madrid selama dua musim pada rentang 2013-2015. Sayangnya, ia harus mengalami pemecatan meskipun telah berhasil mempersembahkan empat trofi untuk Los Blancos. Posisinya di Santiago Bernabeu kemudian digantikan oleh Rafa Benitez.

Sementara itu, Pep Guardiola juga sudah lama dihubungkan dengan beberapa klub Premier League seperti Chelsea, Manchehster United, dan Manchester City. Dua klub Manchester juga disebut tidak akan memperpanjang kontrak manajer masing-masing pada akhir musim nanti.

Keduanya juga disebut-sebut bersaing dan telah berusaha membujuk Pep Guardiola untuk bergabung pada musim depan. Persaingan untuk memperebutkan tanda tangan Pep Guardiola semakin menarik menyusul pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer klub.

The Blues baru saja memutuskan untuk menghentikan kerja sama dengan Mourinh setelah rentetan hasil negatif yang diraih oleh klub asal London tersebut di Premier League. Chelsea kemudian disebut telah menunjuk Guus Hiddink sebagai manajer interim sebelum mereka mencari manajer baru.

Sumber: Sportsatu.com