Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sssttt, Chelsea Dekati Guus Hiddink
Oleh : Redaksi
Sabtu | 19-12-2015 | 09:29 WIB
hiddink_holland_by_ap.jpg Honda-Batam
 Guus Hiddink. (Foto: AP)

BATAMTODAY.COM, London - Guus Hiddink melakukan pembicaraan dengan Chelsea di London untuk menggantikan Jose Mourinho.


BBC Sport mendapat informasi bahwa pria berusia 69 tahun tersebut bertemu dengan para pimpinan Chelsea di sebuah hotel di London untuk membahas kemungkinan dia menjadi manajer sementara.

Dia belum menandatangani kontrak dan menyerahkan masalah itu kepada agennya sementara dia lebih memusatkan pembicaraan tentang aspek-aspek teknis untuk memperbaiki penampilan Chelsea.

Saat ini Chelsea berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga Primer dengan selisih hanya satu angka di atas ancaman relegasi.

Penampilan yang buruk itu -mencatat sembilan kekalahan dari 16 pertandingan sejauh ini- mendorong Chelsea untuk akhirnya memecat Jose Mourinho. Kamis (17/12).

Hiddink -yang sebelumnya pernah menjadi manajer sementara Chelsea pada tahun 2009- berhasil mengantarkan PSV Eindhoven merebut enam juara liga Belanda dan Piala Liga Eropa.

Sebagai manajer sementara, dia mengantarkan klub London barat itu merebut Piala FA. Dia juga pernah menjadi manajer tim nasional Belanda, Korea Selatan, Australia, Rusia, dan Turki serta sempat 
mengasuh klub Rusia, Anzhi Makhachkala. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani