Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suzuki Hadirkan Hayate 125 Semester II Tahun ini
Oleh : Sumantri/Dodo
Rabu | 03-08-2011 | 12:00 WIB
Suzuki-Hayate.gif Honda-Batam

Performa Suzuki Hayate. (Foto: Sumantri)

BATAM, batamtoday - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Batam menargetkan penjualan di 2011 meningkat sekitar 35 persen dari tahun lalu. Perseroan berambisi menggenggam 8,5 pangsa pasar lokal dengan prediksi total pasar lokal batam 8.400 unit per tahun.

Tigor Simatupang, Supervisor Pemasaran Roda Dua SIS kepada batamtoday mengatakan di Batam, untuk mendongkrak penjualan perseroan menginvasi pasar dengan memperkenalkan beberapa model baru. Meski ia belum mau membocorkan modelnya. Cuma dia menekankan, Suzuki akan fokus pada penjualan skuter otomatik (skutik).

Suzuki sudah menyiapkan skutik baru bernama Hayate merupakan nama lain dari Skywave di Thailand (injeksi), Filipina dan Vietnam. Juga, Spin baru dengan mesin 110 cc. Penurunan kapasitas mesin ini bertujuan untuk mempertegas pemasaran tiap model yang dibagi dalam tiga segmen: bawah, menengah dan atas.

Menurutnya motor matik ini hanya mempunyai beberapa perbedaan dari Sky Wave 125, yakni lampu depan ganda yang menyatu pada dengan rumah lampu atau lampu senja berwarna biru yang menambah kesan mewah dan sporty. Kemudian pijakan kaki pengendara yang bertekstur warna biru, dan pertama kalinya di Asean hingga memberikan ciri tersendiri dari Suzuki Hayate 125 dengan motor-motor matik merek lain.

"Hayate 125 ini kita sebut juga sebagai generasi dari Suzuki Skywave 125 yang memang sudah akan kita stop produksinya. Tidak banyak berbeda namun memang ada beberapa perubahan, mulai dari desain hingga mesinnya. Kalau dari segi disain ada lampu ganda, yang salah satunya lampu senja berwarna biru untuk menambah kesan mewah dan sporty," jelas Tigor kepada batamtoday.

Sementara itu dari performa mesin, produk kendaraan motor roda dua ini, menggunakan mesin super CVT berteknologi Scem. Gunanya untuk meningkatkan performa mesin, mengeluarkan tenaga yang besar, dengan tarikan prima namun tetap ringan bobotnya. Selain itu memakai Z-Cooling system membuat mesin tidak cepat panas dan tidak bising.

Tambahan lainnya, disebutkan Tigor yakni pada lampu belakang motor yang berdisain seperti motor gede Suzuki seri GSX-R, serta body sampingnya yang triball. Triball di sini dijelaskannya, yakni penyatuan tiga warna menjadi satu. Dan terakhir pada speedometer yang carbon look dan mudah terbaca.

"Tersedia dalam 4 warna pilihan, yaitu brilliant white, summer red, macho bright blue, dan titan black, bagi yang membeli selama pameran kita di Nagoya Hill akan dapat hadiah gratis. Berupa kaos bola bertandatangan Irfan Bachdim sebagai ikon kita, serta satu unit ipad nano 4 gigabyte. Penawaran harga dari unit Hayate 125 juga bersaing yakni sebesar Rp13 jutaan," pungkasnya.