Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Karimun Minta Pemkab Dahulukan Program Prioritas
Oleh : Alrion
Selasa | 02-08-2011 | 16:30 WIB

KARIMUN, batamtoday - DPRD Karimun kembali menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian pandangan fraksi pada penyampaian KUA PPAS Karimun tahun anggaran 2011, pada Selasa 2 Agustus 2011.

Beberapa fraksi berharap agar Pemerintah Kabupaten Karimun mendengar usulan DPRD Karimun.

Fraksi Hanura yang disampaikan Zulfikar meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karimun agar mendengar atau menjadi perhatian serius apa yang disampaikan oleh DPRD Karimun. "Apa yang disampaikan DPRD jangan hanya dianggap angin lalu, DPRD ini bukan hanya penyampai pandangan saja," ujar Zulfikar.

Hal serupa juga disampaikan sekretaris Fraksi PDIP Jamaludin, yang meminta Pemerintah mengalokasikan dana pada usulan yang masuk skala prioritas dan buka usulan yang tidak bermanfaat seperti pos anggaran di Dinas Pariwisata Karimun, ada kegiatan dangkong, festival layang-layang dan gasing. Kegiatan ini tidak terlalu penting, masih ada kegiatan kepariwisataan lainnya yang lebih bermanfaat dari usulan itu.

Dengan APBD Karimun tahun 2011 setelah perubahan, mencapai Rp 1 trilyun, diharapkan dapat lebih bermanfaat atau dapat dirasakan masyarakat langsung. "Kita akan coba memangkas anggaran yang diposkan pada usulan yang tidak masuk skala prioritas," ucap Jamaludin

Menanggapi pandangan beberapa fraksi yang menyoroti kinerja SKPD Pemerintah Kabupaten Karimun, Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, akan berusaha mengakomodir usulan yang disampaikan DPRD Karimun dan akan menginstruksikan agar SKPD bekerja dengan profesional.