Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadapi MEA, SIWO Kepri Wacanakan Gelar Pekan Olahraga Wartawan ASEAN
Oleh : saibansah dardani
Senin | 14-12-2015 | 11:24 WIB
P_20151212_124643.jpg Honda-Batam
Ketua SIWO PWI Kepri saat menghadiri Rakernas di Ambon. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Ambon - Realisasi kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tinggal 3 minggu lagi. Maka, menghadapi era di mana masyarakat ASEAN bebas bekerja dan berdagang diantara sesama negara ASEAN itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) memunculkan wacana menggelar Pekan Olahraga Wartawan ASEAN. 


Wacana itu disampaikan Fredy dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SIWO PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) di Ambon, Maluku, 12 Desember 2015 lalu. "Menghadapi MEA, pada saat interaksi masyarakat ASEAN semakin bebas dari berbagai batasan, mengapa kita tidak menggagas ajang silaturrahmi dengan sesama wartawan ASEAN," ujar Fredy. 

Menanggapi usulan Ketua SIWO PWI Kepri itu, Raja Pane sebagai Ketua SIWO PWI Pusat menyambut baik usulan ini dan akan dibawa dalam rapat Pimpinan PWI Pusat. 

Selain itu, untuk memberi apresiasi kepada tokoh yang berprestasi dalam bidang olahraga atau tokoh yang memberi support pada dunia olahraga Indonesia, SIWO PWI memutuskan akan memberikan SIWO Award. "Penghargaan itu akan kita serahkan pada setiap puncak hari pers nasional," ujar Raja Pane. 

Editor: Dodo