Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Naik ke Puncak Liga Primer, Wenger Sebut 'Pekan Gemilang'
Oleh : Redaksi
Senin | 14-12-2015 | 10:26 WIB
aaron_ramsey__by_reuters.jpg Honda-Batam
Aaron Ramsey mencetak gol dalam pertandingan melawan Aston Villa dengan memanfaatkan umpan Mesut Ozil. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut beberapa hari terakhir sebagai pekan gemilang, setelah timnya menempati posisi puncak klasemen Liga Primer, menyusul kemenangan 2-0 di kandang Aston Villa.


Gol pertama Arsenal dicetak oleh Olivier Giroud melalui tendangan penalti dan gol kedua disarangkan oleh Aaron Ramsey dengan memanfaatkan umpan dari Mesut Ozil.

Bagi Giroud ini adalah golnya yang ke-50 dan dicetak empat hari setelah mencetak tiga gol di kandang Olympiakos, di laga terakhir babak penyisihan grup Liga Champions.

Kemenangan di Yunani tersebut mengantarkan Arsenal ke babak 16 besar. Sebelum laga ini kans Arsenal untuk bertahan di Liga Champions dianggap sangat tipis. "Secara keseluruhan ini adalah pekan gemilang," kata Wenger usai pertandingan melawan Villa, hari Minggu (13/12) kepada stasiun televisi Inggris Sky Sports.

Tiga poin bersih tersebut membuat Arsenal untuk sementara di posisi teratas klasemen Liga Primer dengan mengumpulkan 33 angka dari 16 pertandingan, unggul satu poin dari Manchester City, yang pada hari Sabtu mengalahkan Swansea 2-1.

Hasil lain Liga Primer, Tottenham dipaksa mengakui keunggulan Newcastle United 2-1 di White Hart Lane sementara Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh West Brom. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani