Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SIWO DKI Jakarta Terpilih Jadi Tuan Rumah Rakernas 2016
Oleh : saibansah dardani
Senin | 14-12-2015 | 10:18 WIB
P_20151212_085531.jpg Honda-Batam
Para peserta Rakernas SIWO di Ambon. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Ambon - Jakarta terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2016 mendatang. Keputusan itu diambil dalam Rakernas SiWO di Ambon, Maluku, 12 Desember 2015 lalu. 


"Setelah semua peserta Rakernas setuju memilih SIWO DKI Jakarta menjadi tuan rumah, maka dengan demikian kami memutuskan Jakarta menjadi tempat pertemuan Rakernas kita tahun 2016," ujar Ketua SIWO Maluku, Izaac Tulalsy yang memimpin sidang sebelum mengetuk palu. 

Selain memutuskan SIWO DKI Jakarta sebagai tuan rumah Rakernas, pertemuan tahunan para pengurus SIWO PWI se-Indonesia itu juga memutuskan 13 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) di Bandung, Juli 2015 mendatang.  

Ke-10 cabor itu adalah, atletik, biliar, bridge, boling, bulutangkis, catur, futsal, tenis meja, tenis dan sepak bola. Cabor terakhir, sepakbola, baru diputuskan setelah terjad perdebatan keras. 

Baca: Bagi Papua, Sepakbola Harga Mati!

Selain mempertandingkan berbagai cabor, SIWO Jawa Barat sebagai tuan rumah juga menggelar lomba karya tulis jurnalistik yang dibagi ke dalam 3 katagori. Yaitu, lomba karya tulis jurnalistik, lomba foto jurnalistik dan lomba reportasi radio. Semua lomba itu ditujukan untuk mensukseskan pagelaran PON di Jawa Barat 2016. 

Editor: Dodo