Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bekap Legia Warsawa, Napoli Lolos ke 32 Besar Liga Eropa
Oleh : Redaksi
Jum'at | 11-12-2015 | 10:18 WIB

BATAMTODAY.COM - Wakil dari Serie A, Napoli, berhasil lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah mengandaskan perlawanan Legia Warsawa di partai pamungkas Grup D dengan skor mencolok, 5-2, Jumat (11/12/2015). El Partenopei berhasil lolos dengan nilai sempurna dari babak grup, yakni 18.

Napoli tampil penuh percaya diri saat menjamu wakil asal Polandia, Legia Warsawa. Bermain di depan publik sendiri membuat skuad asuhan Maurizio Sarri itu tampil spartan sejak awal dimulainya pertandingan.

Tidak  perlu waktu lama, memasuki menit ke-32 Napoli sudah berhasil unggul lewat gol Nathaniel Chalobah. Pemain pinjaman asal Chelsea itu berhasil mencetak gol berkat assist Omar El Kaddouri.

Belum genap 10 menit, Partenopei berhasil menambah keunggulan tepatnya pada menit 39’. Striker asal Italia, Lorenzo Insigne, mampu memperlebar jarak keunggulan atas tim tamu. Skor 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim tuan rumah belum terlihat mengendurkan serangan. Tepatnya pada menit 57’, Dries Mertens berhasil mengirimkan umpan terarah kepada Jose Callejon. Mantan pemain Real Madrid itu pun tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil membuat skor menjadi 3-0.

Pada menit ke-62, Legia Warsawa berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1. Memanfaatkan umpan Aleksandar Prijovic, Stojan Vranjes sukses memperdayai kiper muda Napoli, Gabriel Ferreira.

Tiga menit setelah gol tersebut, Napoli kembali membuat gol dan mengubah skor menjadi 4-1. Seperti ingin berterima kasih, kali ini Callejon mengirimkan umpan kepada Mertens yang mampu menjebol gawang kiper Legia Warsawa, Dusan Kuciak, untuk yang keempat kalinya.

Mertens kembali mencetak gol saat memasuki menit-menit akhir, yakni saat 90+1’. Memanfaatkan umpan Chalobah, penyerang asal Belgia itu berhasil mencetak gol kedua pada laga tersebut.

Satu menit berselang giliran Prijovic yang memperkecil kedudukan menjadi 5-2 memanfaatkan operan dari Ivan Trickosvski. Dengan hasil ini, Napoli berhak melaju ke babak 32 besar Liga Europa dengan nilai 18 dari enam kali kemenangan.

Pada tahap grup, Napoli tampil sangat tajam di lini depan dan solid di lini belakang. Terbukti Partenopei berhasil mencetak 22 gol dan hanya kebobolan tiga gol dari enam laga tersebut.

Sumber: Sportsatu.com