Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kata Sir Alex, Chelsea Harus Pertahankan Mourinho
Oleh : Redaksi
Selasa | 08-12-2015 | 11:58 WIB
Jos--Mourinho-left-and-Si-008.jpg Honda-Batam
Alex Ferguson dan Jose Mourinho. (Sumber foto: The Guardian)

BATAMTODAY.COM - Pemilik klub sepak bola Chelsea, Roman Abramovich, akan bertindak "bodoh" jika ia memecat manajer Jose Mourinho, kata mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson.

Klub yang selalu juara itu saat ini menempati urutan ke-14 di daftar Liga Primer setelah kalah dalam delapan dari 15 pertandingan yang mereka mainkan dalam musim tanding ini.

Laporan-laporan mengatakan bahwa Mourinho mungkin akan dipecat jika tim The Blues ini gagal memenangkan dua pertandingan mereka berikutnya. "Tidak ada gunanya memecat salah satu pelatih terbaik sepanjang masa," kata Ferguson.

"Abramovich telah memecat begitu banyak pelatih dalam 10 tahun terakhir. Saya yakin dia sudah belajar banyak dari pengalaman ini. Ia harus percaya bahwa Jose dapat mengubah keadaan. Di semua negara tempatnya pernah menjadi manajer, Jose telah memenangkan piala-piala besar. Akan bodoh jika memecat dia. Itu merupakan manajemen yang buruk."

Mourinho kembali mengelola Chelsea pada musim panas 2013 dan memenangkan Piala Liga dan Piala Capital One dalam musim tanding keduanya, menambah dua gelar yang sudah didapatnya, Piala FA serta dua Piala Liga yang dimenangkannya saat ia pertama mengetuai klub itu pada tahun 2004 sampai 2007.
  
Sumber: BBC