Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Benamkan Southampton, Liverpool Lolos ke Semifinal Piala Liga
Oleh : Redaksi
Kamis | 03-12-2015 | 10:44 WIB

BATAMTODAY.COM - Tengah pekan ini, Liverpool bertandang ke markas Southampton di St Mary’s Stadium dan mengamuk. The Reds menang besar, 6-1, pada perempat final Piala Liga atau Capitan One Cup 2015/2016, Kamis (3/12/2015).

Liverpool pada laga ini tertinggal dulu melalui gol cepat Sadio Mane saat pertandingan baru memasuki menit pertama. Bobol dulu tak membuat anak-anak muda The Reds yang dipasang Klopp kendor, buktinya Sturridge langsung mengamuk.


Eks pemain Chelsea itu berhasil membuat timnya langsung unggul melalui golnya pada menit ke-25 dan 29. Jelang turun minum, penyerang muda Liverpool, Divock Origi, membuat keunggulan tim tamu bertambah.

Memasuki babak kedua setelah sempat macet cetak gol, Origi membuka kran gol timnya selepas jeda. Pemain asal Belgia ini mencetak gol pada menit ke-68. Lima menit kemudian Jordon Ibe yang mencetak gol bagi Liverpool.

Tak puas dengan gol, Origi menghasilkan hattrick pada menit ke-86. Usai laga Klopp pun bisa tersenyum lebar setelah The Reds memastikan lolos ke semifinal dan bakal menantang Stoke City. Namun, pria asal Jerman ini memuji Sturridge yang tampil brilian selepas pulih dari cedera.

”Saya berkata kepada Sturridge setelah permainan: sekarang saya tahu apa yang semua orang berbicara tentangnya, jadi terima kasih untuk semuanya,” kata Klopp, seperti dilansir dari BBCSport.

Sturridge telah terganggu oleh cedera sejak Agustus 2014 dan pertandingan kali ini baru penampilan kelimanya musim ini. Pekan lalu, Klopp mengirimkan pesan ke strikernya dengan mengatakan kepadanya untuk mengidentifikasi soal cederanya.

Setelah kemenangan itu, Klopp menambahkan: ”Tentu saja saya tahu semua tentang kualitasnya, ini seperti tidak ada masalah.”

”Masalah untuk Daniel, kami tidak tahu berapa lama ia bisa bermain. Ia tidak memiliki masa persiapan sempurna saat pra-musim. Itu adalah keputusan yang baik (untuk memilihnya), saya harus mengatakan kepadanya,” tandas Klopp.

Sumber: Sportsatu.com