Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gary Neville Jadi Bos Baru Valencia
Oleh : Redaksi
Kamis | 03-12-2015 | 09:05 WIB
gary_neville_by_getty.jpg Honda-Batam
Gary Neville menekuni karier sebagai pelatih setelah mundur dari tim utama Manchester United. (Foto: Getty)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Mantan bintang Manchester United, Gary Neville, diangkat menjadi manajer baru klub Spanyol, Valencia, hingga akhir musim kompetisi 2015-2016.


"Sudah dicapai kesepakatan dengan Gary Neville untuk menjadi manajer Valencia hingga 30 Juni 2016," demikian pernyataan di situs resmi Valencia, Rabu (02/12).

"Neville akan memulai kerja pada hari Minggu 6 Desember, menjelang pertandingan Liga Champions melawan Lyon, yang akan digelar pada 9 Desember."

Saudara Gary Neville, Phil, bekerja sejak awal kompetisi musim ini sebagai asisten manajer Nuno Espirito, yang mundur dari posisinya hari Minggu (29/12) menyusul kinerja buruk klub dalam beberapa waktu terakhir.

"Saya tentu saja sangat senang bisa bergabung dengan Valencia ... saya merasa bangga bisa bekerja sama dengan tim Valencia yang berbakat," kata Neville.

Sejak beberapa tahun ini Gary Neville dikontrak asosiasi sepak bola Inggris, FA, untuk membantu bos timnas, Roy Hodgson.
FA mengatakan posisinya di timnas Inggris tidak berubah meski Neville sekarang lebih banyak menghabiskan waktu di Spanyol.

Hodgson mengatakan dirinya mendukung keputusan Neville dengan menyebutnya sebagai langkah yang tepat. "Pengalamannya bekerja di Spanyol akan bermanfaat untuk mengembangkan timnas Inggris," kata Hodgson. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani