Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Klub Premier League Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Rabu | 02-12-2015 | 13:13 WIB
league-cup-trophy-640x356.jpg Honda-Batam
(Sumber foto: capitolonecup.co.uk)

BATAMTODAY.COM - Tiga pertandingan Piala Liga Inggris 2015/2016 telah berlangsung pada Rabu (2/12/2015) dini hari WIB. Tiga tim Premier League berhasil melangkah ke semifinal Piala Liga usai mengalahkan lawan-lawannya.

Ketiga tim Premier League tersebut adalah Everton, Stoke City, dan Manchester City. The Toffees dan The Potters sama-sama meraih kemenangan 2-0 atas lawan-lawannya. Sementara The Citizens menang dengan skor 4-1 saat melawan Hull City.

Everton berhasil mengalahkan Middlesbrough saat bertandang ke Riverside Stadium. The Toffees menang berkat dua gol yang dicetak oleh Gerard Deulofeu pada menit ke-20 dan gol dari Romelu Lukaku pada menit ke-28. Laga tersebut mempertemukan dua manajer asal Spanyol, Aitor Karanka yang melatih Middlesbrough dan Roberto Martinez yang melatih Everton.

Sementara itu, Stoke City bertandingan melawan klub Championship, Sheffield Wednesday, di Britannia Stadium. The Potters bermain sangat baik dan mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen. Dua gol kemengan Stoke City masing-masing dicetak oleh Ibrahim Affelay pada menit ke-30 dan Phillip Bardsley di menit ke-75.

Kemenangan besar diraih oleh Man. City yang tampil di depan publik sendiri saat meladeni perlawanan Hull City. The Citizens menang dengan skor 4-1 atas Hull City, di mana tiga gol terakhir mereka cetak hanya dalam jangka waktu tujuh menit.

Gol pertama The Citizens dicetak oleh Wilfried Bony pada menit ke-12. Gol tersebut merupakan satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Tiga gol Man. City lainnya baru muncul saat pertandingan memasuki menit ke-80.

Gol kedua The Citizens dicetak oleh Kelechi Iheanacho dan dua gol tambahan lainnya dicetak oleh Kevin De Bruyne, masing-masing tercipta pada menit ke-82 dan 87'. Sementara Hull mencetak satu gol hiburan pada menit ke-90+2 melalui Andrew Robertson.

Terdapat satu pertandingan Piala Liga yang belum dimainkan yaitu laga antara Southampton melawan Liverpool. Keduanya akan bertanding di St. Mary's Stadium pada Kamis (3/12/2015) dini hari WIB.

Sumber: Sportsatu.com