Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Pertama Ramadhan, Suasana Tanjungpinang Lengang
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 01-08-2011 | 10:31 WIB
Tanjungpinang.jpg Honda-Batam

Sa;ah satu sudut Tanjungpinang yang lengang di hari pertama Ramadhan. (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Memasuki hari pertama di bulan Ramadhan, suasana Tanjungpinang lengang, aktivitas warga yang biasanya ramai yang akan berangkat bekerja, hingga pukul 09.00 Wib pagi pada Senin, 1 Agustus 2011 terlihat sepi. Lengangya aktivitas warga di Kota Tanjungpinang ini, ditambah dengan diliburkanya siswa SD,SMP dan SMA pada hari pertama pelaksanaan puasa.

Suasana lengang, dan sepi juga terlihat pada sejumlah kantor pemerintahan. Kendati sejumlah kantor pemerintahaan provinsi, kabupaten, dan kota di Tanjungpinang terlihat buka seprti biasa, tetapi berkurangnya jam kerja PNS yang baru mulai masuk jam 08.00 WIB, ditambah banyak PNS yang hadir dan baru tiba di kantor saat pukul 09.00 WIB membuat suasana kantor masing-masng SKPD juga sepi.

Di sisi lain, sejumlah warung dan kedai kopi, di kota Tanjungpinang, juga terlihat memilih menutup usahanya untuk menghormati hari pertama umat Islam melaksanakan ibadah puasa tahun ini.

Asun, salah seorang pemilik kedai Kopi di bilangan Bintan Center, mengatakan sengaja meliburkan karyawan dan menutup kedai kopinya, demi menghormati hari pertama pelaksanaan puasa tahun ini.

"Untuk hari pertama puasa, kita tutup dulu sesuai himbauan pemerintah. Besok kita buka lagi," ujarnya pada batamtoday.

Sedangkan aktivitas ekonomi dan perbankan lainnya di kota Tanjungpnang terlihat buka seperti biasa, Hal itu terlihat pada sejumlah bank, pasar swalayan, RSUD, pegadaian serta layanan umum lainya pada masyarakat tetap buka dan memberikan pelayanan pada masyarakat.