Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Imbang Lawan PSV, Roy Keane Kritik Wayne Rooney
Oleh : Redaksi
Kamis | 26-11-2015 | 11:44 WIB

BATAMTODAY.COM - Legenda Man. United, Roy Keane, mengkritik kinerja Wayne Rooney. Hal itu dikatakan usai Manchester United ditahan tanpa gol oleh PSV Eindhoven pada lanjutan laga Liga Champions.

Roy Keane yang eks kapten United mengatakan, bahwa kapten The Red Devils itu terlihat keluar dari bentuk permainan terbaiknya secara fisik maupun mental. United bekerja keras hanya untuk hasil imbang tanpa gol pada laga di Old Trafford ini.

Rooney lagi-lagi frustrasi selama pertandingan sehingga gagal mencetak gol. Sejauh ini, Rooney sudah mencetak empat gol di Liga Champions, namun baru satu selama United berjuang di fase grup.

”Secara mental, ia tidak terlihat tajam, secara fisik ia tidak terlihat dalam kondisi sangat baik. Rooney harus bisa melihat sendiri performanya lalu berbenah,” kata Keane, seperti dikutip dari ITV.

”Wayne Rooney seperti kurang tenang dan kualitas agak menurun. Jika ia tidak sadar akan perkembangan dirinya sendiri maka harus segera memperbaiki penampilan, karena ia sekarang memimpin tim dan jadi contoh. Ia tidak melakukan apapun malam ini.”

Tak hanya di Liga Champions, musim ini Rooney tak maksimal sebagai penyerang pada laga Premier League. Keane juga prihatin dengan kenyataan yang menimpa eks pemain Everton itu sekarang.

”Rooney baru mencetak gol dua kali dalam 11 penampilan di Premier Legaue musim ini. Lalu, ia juga hanya menjaringkan gol empat kali dalam lima laganya pada Liga Champions. Ini tak bagus.”

Sumber: Sportsatu.com