Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Miris, Anak Kelas 4 SD Sudah Berani Mencuri
Oleh : Harjo
Senin | 23-11-2015 | 10:43 WIB
Kompol_Razali_Udin.jpg Honda-Batam
Kompol Razalludin. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Tingkat kenakalan anak-anak di wilayah hukum Polres Bintan sudah sangat mengkhawatir. Bagaimana tidak, anak kelas 4 SD sudah berani mencuri ponsel milik temannya sendiri. 


Demikian ungkap Komisaris Polisi Razaliudin kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Minggu (22/11/2015). Perbuatan murid SD itu terbongkar setelah orangtua korban melaporkan kejadian kehilangan ponsel merk Oppo di Mapolsek Bintan Utara, pekan lalu.

Dari laporan orangtua korban, penyidik melakukan penyelidikan di lapangan diketahui ponsel milik korban ada di tangan siswa SD tadi. Selain itu kartu seluler milik korban sudah dipakai oleh orangtua yang diduga sebagai pelaku. Di mana orangtua pelaku mengaku diberi oleh anaknya yang juga mengaku menemukan kartu seluler tersebut di jalan raya.

"Untuk menindaklanjuti kasus pencurian ini, kita sudah sampaikan kepada Bapas dan KPPAD Kepri. Dimungkinkan akan dilakukan dipresi," ungkap Razaliudin.

Razaliudin menjelaskan tingkat kenakalan dan kriminalitas  anak-anak di Bintan, terbilang sudah sangat mengkhawatirkan. Karena dalam satu bulan terakhir setidaknya sudah empat kasus yang ditangani oleh Polsek Bintan Utara. Di mana pelakunya masih di bawah umur, baik kasus pencurian rumah dan  pencurian kendaraan bermotor hingga mencuri burung peliharaan warga.

"Empat kasus tersebut yang ditangani oleh Polsek Bintan Utara dan kali ini justru pelakunya perempuan. Untuk menekan maraknya kenakalan dan kriminalitas oleh anak di bawah umur. Sangat dibutuhkan peran orangtua untuk selalu  mengawasi pola bermain dan bergaul  anaknya saat berada di lingkungan atau di luar jam sekolah," harapnya. 

Editor: Dardani