Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Tottenham Bekuk The Hammers di Derby London
Oleh : Redaksi
Senin | 23-11-2015 | 08:27 WIB
image:6832 Honda-Batam
Selebrasi Harry Kane usai membobol gawang West Ham United. (Sumber foto: premier league. COM)

BATAMTODAY.COM - Tottenham Hotspur berhasil menang dengan skor telak 4-1 atas tim tamu, West Ham United, Minggu (22/11/2015) malam WIB. Pada laga tersebut pemain bintang The Lilywhites, Harry Kane, berhasil mencetak dua gol dalam laga yang bertajuk Derby London.

Sejak peluit tanda babak pertama dimulai, Tottenham Hotspur tampil sangat menyerang memanfaatkan beberapa pemain seperti Cristian Eriksen, Delle Alli, dan Harry Kane. Di sisi lain, West Ham United hanya bisa memanfaatkan serangan balik dan umpan-umpan lambung untuk diberikan kepada Andy Carroll.


Eriksen mendapatkan peluang pada menit ke-20 memanfaatkan umpan dari Moussa Dembele. Namun sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper West Ham, Adrian San Miguel.

Dua menit berselang, Kane berhasil memecah kebuntuan. Memanfaatkan serangan balik cepat, ia berhasil memanfaatkan bola rebound sepakan Dembele yang terkena salah satu bek tim tamu. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Para pemain West Ham merespon gol Kane dengan sangat cepat. Pada menit ke-24, The Hammers mendapat peluang lewat tendangan salto Cheikou Kouyate. Namun tendangan akrobatiknya itu masih bisa diselamatkan mistar gawang Hugo Lloris.

Publik White Hart Lane kembali bersorak pada menit ke-33. Sundulan terarah Toby Alderweireld memanfaatkan sepak pojok Eriksen berhasil menembus jala gawang Adrian untuk yang kedua kalinya dan skor pun berubah menjadi 2-0.

Dua menit berselang, Alli hampir membuat skor menjadi 3-0. Namun sundulannya memanfatkan rebound sepakan Son Heung-min yang digagalkan Adrian masih membentur mistar gawang West Ham. Tidak ada gol tambahan yang terjadi di babak pertama. Hingga turun minum, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Saat laga babak kedua dimulai, Tottenham terlihat terpancing dengan permainan keras yang dilakukan West Ham. Beberapa kali juga pemain kedua tim tersebut terlihat terjatuh di tengah lapangan.

Pada menit ke-50, Eriksen berhasil mendapatkan bola memanfaatkan kesalahan bek The Hammers yang keliru memberikan bola. Gelandang asal Denmark itu pun memberikan operan kepada Kane yang tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan berhasil mencetak gol ketiga.

Mendekati akhir laga, beberapa pemain Tottenham terlihat beradu fisik dengan pemain The Hammers. Salah satu diantaranya adalah Kyle Walker yang berselisih dengan Diafra Sakho, tapi bisa dipisahkan oleh beberapa pemain lain.

Pada menit ke-84, Tottenham kembali menambah keunggulan. Walker yang membawa bola dari tengah lapangan memberikan operan kepada Heung-min. Dengan cerdik pemain asal Korea Selatan itu mengembalikan bola ke Walker dan bek timnas Inggris itu pun berhasil mengubah skor menjadi 4-0.

Tiga menit berselang, West Ham berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 berkat gol yang dicetak Manuel Lanzini. Sebelum mencetak gol, Lanzini bekerja sama dengan Nikica Jelavic.

Namun tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim yang bertanding. Hingga laga berakhir, skor tetap 4-1 untuk kemenangan Tottenham.

sumber : sportsatu.com