Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

470 Personel Kepolisian Jaga Debat Calon Wali Kota Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 20-11-2015 | 21:11 WIB
IMG_20151120_190009.jpg Honda-Batam
Polisi menjaga ketat kegiatan debat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam di Hotel Swissbell Batam. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hotel Swiss Bell Batuampar tempat diselenggarakan debat calon pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam dijaga ketat oleh Kepolisian.


Anggota Polresta Barelang tersebut terpantau hampir ada di setiap sudut gedung hotel. Para pendukung masing-masing calon juga tak bisa luput dari pemeriksaan anggota kepolisian tersebut.

Kapolresta Barelang, Kombes Asep Safrudin mengatakan, pihaknya menurukan 470 personel untuk mengamankan proses debat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

"Yang kita turunkan anggota kita dari Polresta Barelang dan back-up oleh Brimob Polda Kepri," kata Asep, Jumat (20/11/2015).

Acara debat sendiri diagendakan akan dimulai tepat pukul 19.30 WIB. Sementara pantauan BATAMTODAY.COM, kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Rudi-Amsakar dan Ria-Sulistiana sudah memasuki ruangan.

Sebelumnya, Ketua KPU Batam, Agus Setiawan, mengatakan, kegiatan debat akan dikemas dengan konsep cerdas cermat. Dimana masing-masing pasangan calon akan memaparkan visi misi. 

Kemudian panelis dari akademisi Uniba, Ibnu Sina, Putra Batam, UIB dan Politeknik Batam akan mengupas visi misi tersebut. "Konsep tersebut efektif menyampaikan program-program pasangan calon," kata Agus Setiawan, Selasa (10/11/2015).

Debat akan berlangsung selama 90 menit. Dimana akan mengundang masing-masing tim pemenangan dibatasi membawa anggotanya sebanyak 150 orang.

"Kita batasi karena keterbatasan ruangan serta mencegah hal yang tidak diinginkan," terang Agus. Baca: KPU Batam Undang 250 Tamu Hadiri Debat Kandidat Pilwako

Editor: Dardani