Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak Selebaran Provokatif, Masyarakat Kepri Harus Sikapi Secara Cerdas
Oleh : Habibi
Jum'at | 20-11-2015 | 20:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau, banyak pergerakan yang mengarah kepada memprovokasi masyarakat. Hal itupun gencar terjadi di Tanjungpinang, mulai dari stiker di angkutan umum, hingga selebaran yang berbau SARA yang disebarkan ke masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepri, Indrawan mengimbau agar masyarakat harus cerdas dalam melihat situasi dan kondisi.

Indra mengharapkan, agar masyarakat tidak terprovokasi dengan pergerakan-pergerakan politis yang menyudutkan salah satu pasangan calon.

"Saya yakin, masyarakat di Kepri ini pintar dan cerdas, dan tentunya hal itu selalu dipegang teguh. Jangan mudah terprovokasi dengan sepnduk atau selebaran yang dimuat orang-orang yang enggan bertanggungjawab itu," ujar Indrawan saat dihubungi, Jumat (20/11/2015).

Indrawan meminta masyarakat menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat Kepri agar tidak terpecah belah karena Pilkada dan provokasi yang dilakukan orang-orang yang tidak memahami aturan tersebut.

Indrawan pun mengimbau, jika ada seusatu yang janggal dalam selebaran dan baliho, agar segera melaporkan kepada Panwaslu setempat agar dapat segera ditindak.

"Kita sudah bekerja sama dengan kepolisian untuk mengawal Pemilu yang berintegritas dan sehat. Makanya masyarakat juga harus cerdas dan tanggap, segera laporkan jika kedapatan sesuatu yang mencurigakan atau melanggar aturan," tutur Indra.

Editor: Dodo