Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agung Mulyana Ajak Warga Sukseskan Pilkada Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 20-11-2015 | 18:28 WIB

BATAMTAMTODAY.COM, Lingga - Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana mengimbau agar seluruh masyarakat berduyun-duyun datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya pada Pilkada Serentak Gubernur Provinsi Kepri dan Bupati Lingga pada 9 Desember 2015 mendatang.

"‎Semua warga harus berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya masing-masing. Pilihlah sesuai dengan hati nurani calon Gubernur dan Bupati/Wali Kota di daerah masing-masing," kata Agung Mulyana di depan pejabat dan seluruh masyarakat saat Perayaan Hari Jadi ke-12 Kabupaten Lingga, di Daik Lingga, Jumat (20/11/2015). 

Bagi Aparat Sipil Negara (ASN) kata Agung, kembali ditekankan agar netral dan tidak ikut-ikutan dalam politik praktis. Dalam situasi Pilkada saat ini, diharapkan ASN tidak ada yang menggunakan atribut dan fasilitas dinas pemerintah untuk mendukung calon-calon tertentu. 

"Boleh mendukung dan datang mendengarkan kampanye visi misi masing-masing calon, tapi tanggalkan baju dinas dan atribut Anda. Kalau ketemu oleh Panwaslu, dan dilaporkan ke Gubernur, maka saya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan dan UU yang berlaku," tegas Agung. 

Agung juga menekankan pada seluruh masyarakat Kepri, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta kondusivitas dan keamanan di wilayah Kepri.

"Tetap ‎kita jaga persatuan dan kesatuan, berbeda pendapat dan pilihan, boleh. Tetapi kita harus tetap menjaga persaudaraan, dan jangan saling, memusuhi karena hanya pilihan yang berbeda," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan juga melaporkan pada Gubernur, kalau situasi dan kondisi persiapan Pilkada di Lingga hingga saat ini berjalan dengan lancar. Demikian juga persiapan yang dilakukan KPU dan Panwaslu serta pengamanan yang dilakukan Polri, selalu dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah.

Editor: Dodo