Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Surat Suara Pilbub Lingga Sudah Tiba, Besok Dilipat
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 20-11-2015 | 12:31 WIB
surat-suara-pilbup-lingga.jpg Honda-Batam
Surat untuk Pilbup Lingga yang kini disimpan di kantor KPU setempat. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sebanyak 89.857 surat suara beserta logistik lainnya untuk Pilkada Lingga tiba di Kantor KPU Kabupaten Lingga, pada Kamis sore (19/11/15) dengan dikawal oleh petugas terkait.

Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik Sekretariat KPU Kabupaten Lingga, Lifaldi Rahman Manullang, mengatakan surat suara tersebut dicetak di percetakan PT Ceria Mandiri Security Printing Pekanbaru, melalui Batam dan Tanjungpinang.

"Ada 12 karung, 4 dus, dan 1 kotak kecil paket suara yang diterima oleh Panwaslu," kata Lifaldi, Jumat (20/11/2015).

Kertas surat suara ini nantinya akan dibuka oleh Komisioner KPU Kabupaten Lingga, yang rencananya Sabtu esok. Sementara untuk pelipatan surat suara akan dilaksanakan bersamaan dengan surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pelipatan kertas suara ini nantinya ditargetkan harus selesai dalam waktu lima hari. Dan pelipatan ini nantinya akan dilaksanakan dari pagi sampai malam, rencananya kertas suara ini akan melibatkan 30 orang.

"Untuk kertas suara Pilbup akan dilipat menjadi tiga lipatan, sementara pilgub akan dilipat menjadi dua lipatan," pungkasnya.

Editor: Dodo