Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Khawan Fokuskan Pendidikan untuk Tingkatkan SDM Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 16-11-2015 | 17:58 WIB
khawan-visi-misi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pasangan Khawan saat penyampaian visi misi di DPRD Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan nomor urut 2, Khazalik dan Indra Setiawan, memfokuskan sektor pendidikan, untuk meningkat Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman dan bertakwa serta berdaya saing.

Hal itu mereka sampaikan dalam penyampaian visi dan misi pasangan calon kepala daerah Kabupaten Bintan periode 2015- 2021, di Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bintan, Senin (16/11/2015). 

Khazalik sebagai calon Bupati Bintan didampingi calon wakilnya Indra Setiawan, menyampaikan akan menindaklanjuti permasalahan yang ada di tengah masyarakat dan melakukan pembinaan untuk kesejahteraan masyarakat, seperti yang selama ini yang sudah dijalankan oleh Bupati sebelumnya Ansar Ahmad saat dirinya menjadi Wakil Bupati Bintan.

"Selama 10 tahun memimpin Bintan, Ansar Ahmad harus diberikan apresiasi, karena apa yang sudah dikerjakan sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Sehingga harus diberikan  apresiasi, karena selain hasilnya, Bintan selama lima tahun belakangan sudah banyak meraih prestasi," ujar Khazalik.

Untuk mewujudkan visi dan misi yakni meningkatkan SDM, beriman bertakwa, berdaya saing, melalui pendidikan berkualitas dan budaya Melayu, Khawan akan terus memperkuat ekonomi daerah, terutama di  pariwisata, agrobisnis dan lainnya yang bersifat ramah lingkungan.

"Meningkatkan pembangunan infrastuktur, baik di lingkungan perkotaan, hingga di daerah pedesaan serta pulau terpencil. Selain itu, pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan, juga menjadi sasaran utama lainnya," tambahnya.

Menurutnya, suksesnya dunia pendidikan, kesehatan, infrastuktur dan lainnya yang telah diaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat, dibuktikan dengan banyak penghargaan yang sudah pernah diraih.

"Sehingga  program tersebut, sangat perlu dilanjutkan untuk menjadikan putra putri Bintan yang cerdas dan profeisonal, tanpa membedakan di desa, kota dan pulau terpencil. Agar anak Bintan bisa bersaing di tingkat nasional serta internasional," paparnya.

Editor: Dodo