Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Distribusi Logistik Pilkada Sesuai Jadwal

KPU Kepri Gelar Debat Paslon Gubernur di Batam
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 16-11-2015 | 17:27 WIB
said_sirajuddin_baru.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Said Sirajuddin, Ketua KPU Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - KPU Provinsi Kepri  menyatakan, tahapan Pilkada hingga saat ini berjalan sebagaimana jadwal yang ditetapkan. Untuk menunjang kesiapan Pilkada langsung pada 9 Desember 2015, KPU Kepri telah melakukan pengiriman logistik Pilkada ke tujuh kabupaten/kota di Kepri. 

"Untuk mobilisasi logistik saat ini seluruhnya sudah di kabupaten/kota dan dilakukan penyortiran serta pelipatan, diharapkan pada H-2 sebelum pelaksanaan Pilkada, logistik kertas suara dan data rekap sudah sampai di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS)," kata Said Sirajuddin, Ketua KPU Kepri kepada BATAMTODAY.COM di Tanjungpinang, Senin (16/11/2015). 

Pihak KPU juga akan menggelar Debat Kandidat pada pasangan calon (paslon) pada, Selasa (24/11/2015), di Hotel Pasifik Batam mulai pukul 20.00 hingga 22.00 WIB yang akan dipimpin Rektor UMRAH Prof Syafsir Akhlus, dibantu dua pakar budaya dan akademisi, Dr. Abdul Malik, Suhardi Muklis yang merupakan dosen UMRAH dan Stisipol Raja Haji Fisabilillah, serta dari kalangan profesional dari wartawan yakni Socrates.

Tahapan debat pasangan calon, dikatakan Said akan diawali dengan pendahuluan, pemaparan visi dan misi masing-masing paslon, pertanyaan dari moderator, kemudian pertanyaan dari masing-masing pasangan calon pada calon lainnya serta penajaman dari masing-masing calon. 

"Terakhir adalah pernyataan dari masing-masing calon sebagai penutup," ujarnya. 

Dalam debat ini, masing-masing pasangan calon hanya membawa 50 orang simpatisan dan pendukung sesuai dengan undangan yang diberikan oleh KPU Kepri. 

Editor: Dodo