Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Partisipasi, Lis Beri Materi kepada Pemilih Pemula
Oleh : Habibi
Jum'at | 13-11-2015 | 09:29 WIB
20151112105629_IMG_8844_(1).jpg Honda-Batam
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menjadi narasumber pada Sosialisasi Pilkada Kepada Pemilih Pemula, Kamis (12/11).


Kegiatan yang digelar oleh Badan Kesbangpol Penmas ini, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi jumlah pemilih pada pilkada 9 Desember mendatang.

Sesaat sebelum menyampaikan materinya, Lis memberikan semangat kepada seluruh peserta, yaitu pelajar tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi, Lis berseru "Dimana semangatmu!!! sambil menepuk dada. Seluruh siswa-siswi dan mahasiswa menjawab dengan lantang,  "Disini semangatku!!!. Suasana itu menambahkan semangat para pelajar untuk mendengarkan pemaparan orang nomor satu di Tanjungpinang itu.

Dalam pemaparannya, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyampaikan beberapa materi, seperti pentingnya memilih, manfaat memilih, serta bagaimana menjadi pemilih, apabila tidak terdaftar. "Oleh karena itu, sosialisasi ini sangat penting bagi kalian semua generasi bangsa, karena ditangan adik-adiklah adanya perubahan, kalian semua adalah agent of change, baik bagi bangsa ini maupun Provinsi Kepri,” ujar Lis Darmansyah.

Lis berharap, dengan dilakukan sosialisasi bagi pemilih pemula ini, kita bisa meningkatkan partisipasi pemilih lebih baik dari tahun sebelumnya, minimal 75 persen. 

”Adik-adik pun bisa menjadi pelopor bagi masyarakat untuk memberikan pemahaman akan pentingnya menggunakan hak suaranya, karena sebagai warga negara dan bangsa ini, semangat nasionalisme perlu kita tingkatkan, dengan harapan bangsa kita bisa menjadi bangsa yang lebih baik lagi.”Ucapnya
 
Sebelumnya, Kepala Kesbangpol Penmas Kota Tanjungpinang, Drs. Wan Kamar, mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pemilih pemula dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dan hak-hak pemilih pada pilkada mendatang. 

Dikatakannya lagi, sosialisasi ini, diikuti seluruh perwakilan siswa-siswi dan mahasiswa dari sekolah tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi se-Kota Tanjungpinang.

Acara yang berlangsung sehari itu, turut dihadiri oleh Ketua KPU, Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjungpinang, segenap pejabat dilingkungan Pemko Tanjungpinang serta para Guru.
 
Editor: Dardani