Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FA Minta Klarifikasi Wenger Soal Doping
Oleh : Redaksi
Jum'at | 13-11-2015 | 08:30 WIB
arsene_wenger_by_euters.jpg Honda-Batam
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sudah diminta Asosiasi Sepak bola Inggris, FA, untuk menjelaskan komentarnya tentang doping.

Pekan ini dia menegaskan bahwa tidak pernah menyuntik pemain untuk membuat mereka lebih baik namun, tambah Wenger, ada tim-tim yang dihadapinya yang tidak 'berada dalam kerangka berpikir seperti itu'.

"Dalam 30 tahun karir melatih, saya tidak pernah menyuntik pemain-pemain saya agar lebih efisien," katanya.

Komentar tersebut disampaikan pria berusia 66 tahun ini dalam wawancara dengan L'Equipe setelah seorang pemain Dinamo Zagreb gagal tes doping saat mencatat kemenangan 2-1 atas Arsenal di babak penyisihan Liga Champions, bulan September.

Gelandang Dinamo, Arijan Ademi, terbukti positif menggunakan doping namun sampel B-nya masih diselidiki dan jika terbukti akan dijatuhi larangan tanding.

FA sudah meminta Wenger untuk memberikan informasi lebih lanjut yang dia ketahui dalam soal doping di kalangan sepak bola.

Dalam pernyataannya FA juga mengatakan amat jarang menghadapi tes positif terkait obat-obatan pemacu kinerja, yang juga menjadi cerminan dari temuan dalam tes obat terlarang di sepak bola dunia.

"Semua kasus positif untuk subtansi yang dilarang WADA, diterbitkan oleh UKAD (United Kingdom Anti Doping) dan FA."
Pria asal Prancis ini sudah lama mendesak agar dilakukan langkah yang lebih maju dalam tes untuk obat-obatan terlarang. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani