Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kenaikan Tunjangan Perumahan DPRD Batam Kembali Dimasukkan di APBD 2016
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 12-11-2015 | 18:27 WIB
DPRD.jpg Honda-Batam
Kantor DPRD Kota Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Meskipun sempat ditolak oleh Penjabat Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2015, kenaikan tunjangan perumahan anggota DPRD Batam kembali dimasukan pada rancangan APBD murni 2016.


Wakil Ketua I DPRD Batam, Zainal Abidin menyampaikan bahwa kenaikan tunjangan perumahan anggota DPRD memang sudah ada di dalam peraturan yang berlaku.

"Kenapa harus naik, kalau saya pikir pertama memang ini sudah ada aturannya, bukan kami yang mengada-ngada," kata Zainal, Kamis (12/11/2015).

Menurutnya juga tidak hanya di Batam yang mengajukan, tapi semua daerah ia katakan mayoritas sudah pada mengajukan kenaikan tunjangan perumahan tersebut.

Sedangkan untuk besaran kenaikan sendiri menurutnya berdasarkan hasil survei dan harus disesuaikan dengan tunjangan anggota DPRD Provinsi. "Semua ada hitungannya dan berdasarkan survei," ujarnya.

Sedangkan untuk anggaran kenaikan tunjangan perumahan pada APBD-P sudah dialihkan ke program pendidikan dan kesehatan yang mejadi skala prioritas.

"Dievaluasi gubernur kan ditolak sudah kita alihkan. Pemko dan Banggar sudah menyelesaikan, kurang lebih 2,5 miliar di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan," jelasnya.

Editor: Dardani