Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Surat Suara Pilgub Kepri Sudah Selesai Dilipat
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 11-11-2015 | 18:38 WIB
pilkada_serentak.jpg Honda-Batam
Ilustrasi Pilkada Serentak. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri sudah selesai dilipat. Namun jumlahnya masih kurang dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).


"Surat suara Pilgub sudah selesai dilakukan pelipatan hasilnya ada 636,432 termasuk 2,5 persen surat suara cadangan yang dinyatakan tidak mengalami kerusakan," ujar komisioner KPU Batam Mangihut Rajaguguk, Rabu (11/11/2015)  

Namun jumlah DPT yang dikirim KPU Provinsi Kepri ke ke jasa percetakan surat suara ke PT Pura Barutama Daerah Kudus Jawa Tengah, merupakan data DPT lama sebanyak 637.680 pemilih termaksut surat suara cadangan.  

Sementara beberapa hari lalu KPU Batam melakukan pleno ulang DPT penetapan ulang jumlah pemilih Batam yang bertambah 10.060 pemilih. Sehingga surat suara Pilgup berkerurang sebanyak 11.294 surat suara, belum termasuk surat suara cadangan 2,5 persen.

"Kemarin kan KPU Kepri mengirimkan ke jasa percetakan surat suara itu DPT awal 637.680 termasuk surat suara cadangan yang kita terima. Tapi dari jumlah tersebut 1.234 mengalami kekurangan, 14 diantaranya rusak," katanya. 

Sehingga pihaknya saat ini tengah berkordinasi dengan KPU Provinsi untuk menindak lanjuti surat suara Pilgup yang mengalami kekurangan dari jumlah DPT.

"Kita sudah buat berita acaranya, tinggal kita mengirimkan ke KPU Provinsi agar ditindak lanjuti. Sekarang kita masih menunggu surat suara Pilwako yang dijadwalkan datang sore ini," pungkasnya.

Editor: Dardani