Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Salut! 10 Kali Ibrahimovic Terbaik di Swedia
Oleh : Redaksi
Rabu | 11-11-2015 | 08:15 WIB
ibrahimovic_by_ap.jpg Honda-Batam
Zlatan Ibrahimovic menerima penghargaan yang ke-10 di Stockholm. (Foto: AFP)

BATAMTODAY.COM, Stockholm - Zlatan Ibrahimovic untuk ke-10 kalinya terpilih sebagai pemain terbaik di Swedia, jauh di atas rekor karena tidak ada pemain Swedia lain yang pernah meraih gelar ini lebih dari dua kali.


Penyerang klub Paris St-Germain dan Timnas Swedia ini meraih Guldbollen (atau Bola Emas) yang kesembilan kali berturut-turut.

Dia pertama kali mendapatkan penghargaan Bola Emas tahun 2005 dan hanya sempat sekali disela oleh gelandang Arsenal, Fredrik Ljungberg, tahun 2006.

Setelah itu tak ada yang bisa mengalahkannya di Swedia dengan berturut-turut terpilih sebagai pemain terbaik Swedia.
Musim lalu Ibrahimovic bersama Paris St-Germain meraih tiga gelar dalam negeri Prancis, mencapai seperempat final Liga Champions, dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di PSG.

Dia mungkin tidak akan pernah meraih Ballon d'Ors -seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo- tapi sebagai pemain terbaik 10 kali di sebuah negara -yang merebut juara tiga di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat- jelas sebuah pencapaian besar.

Sebelum bergabung dengan PSG, pria berusia 34 tahun ini pernah memperkuat Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani